Usut Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi Kembali Periksa 7 Saksi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 15:30 WIB
Ilustrasi pembunuhan di kamar
Ilustrasi kasus pembunuhan. (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bandung -

Polisi kembali memeriksa saksi berkaitan dengan kasus pembunuhan ibu-anak di Subang. Ada tujuh saksi yang dimintai keterangan oleh penyidik.

"Untuk hari ini ada tujuh orang saksi yang akan dimintai keterangan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (29/11/2021).

Pemeriksaan tujuh saksi ini dilakukan penyidik Polda Jabar di Subang. Sebab, ketujuh orang tersebut berdomisili di Kabupaten Subang.

"Lokasinya adalah di Polres Subang, karena masih masyarakat yang domisili di sana, sehingga diserahkan penyidik Polres Subang meski saat ini kasusnya sudah ditarik ke sini," tutur dia.

Erdi tak merinci siapa saja tujuh orang yang diperiksa itu. Namun, sambung dia, pemeriksaan ini dilakukan guna melengkapi penyidikan yang dilakukan Polda Jabar.

"Masyarakat umum saja, kita juga kembali lagi menyesuaikan kembali keterangan sebelumnya, kemudian kita yang sudah dapatkan petunjuk dan barang bukti, baru hasil kemarin yang sudah dievaluasi dan didigitalisasi ini akan kita minta pengembangan kembali terhadap tujuh saksi yang akan diminta keterangannya hari ini," tutur Erdi.

Warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Identitas keduanya yaitu Tuti (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu alias Amel (23).

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil yang parkir di halaman rumahnya, Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8).

(dir/bbn)