Kurang dari 24 Jam, Pemotor yang Tercebur di Sungai Tarum Timur Subang

Dian Firmansyah - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 20:18 WIB
Pemotor di Subang yang tewas tenggelam ditemukan
Foto: Dian Firmansyah
Subang -

Dasipin (30) warga Dusun Pulosari Desa Kiarasari Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, pemotor yang tercebur ke Sungai Tarum Timur berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan kurang dari 24 jam.

Korban dilaporkan hilang tenggelam pada Sabtu (27/11/2021) pukul 22.30 WIB dan ditemukan pada Minggu (28/11/2021) pukul 16.45 WIB. Korban ditemukan tidak jauh dari titik korban dinyatakan jatuh.

"Korban ditemukan pukul 16:45 WIB sekitar 20 meter tidak jauh dari lokasi kejadian, korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," ujar Andri petugas Basarnas ditemui di TKP usai korban ditemukan, Minggu (28/11/2021).

Andri mengatakan, korban ditemukan setelah melakukan beberapa teknik pencarian, mulai dari membuat gelombang air di titik tenggelam dengan tujuan agar jasad korban timbul atau menepi ke bibir sungai hingga melakukan penyisiran di bibir sungai.

Sejumlah unit perahu karet di turunkan dengan pencarian mulai dari titik tenggelam hingga beberapa ratus meter dari titik tenggelam. Sedangkan kendala yang dihadapi adalah arus bawah sungai yang cukup deras

"Tadi kendalanya kedalaman air sekitar 6-7 meter dan di bawah sungai arus air cukup deras," katanya.

Diberitakan sebelumnya, insiden ini terjadi ketika korban dan rekannya akan melakukan COD penjualan helm ke Pagaden, namun di tengah perjalanan korban silau melihat lampu mobil dari arah berlawan hingga oleng hingga tercebur sungai.

Rekannya yang dibonceng atas nama Yudi (20) warga sekitar berhasil menyelamatkan diri dengan berenang, namun korban Dasipin (30) hilang dan tenggelam.

Sementara pasca ditemukan jasad koeban, petugas mengevakuasi korban ke puskesmas compreng dan langsung diserahkan ke pihak keluarga.

(ern/ern)