Nelayan Hilang Terseret Arus saat Menjala Ikan di Pantai Margagiri

Rifat Alhamidi - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 18:03 WIB
ilustrasi tenggelam
Foto: thinkstock
Pandeglang -

Seorang nelayan asal Kecamatan Bojong, Pandeglang, dikabarkan hilang saat tengah menjala ikan. Korban bernama Maskan (45), itu dinyatakan hilang usai terseret arus ombak di Pantai Margagiri, Pagelaran, Banten.

Informasi yang dihimpun, peristiwa naas ini terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Korban yang tadinya sedang menjala ikan bersama dua rekannya, malah terseret arus hingga dinyatakan hilang.

"Betul, ada satu orang yang tenggelam terbawa arus. Sampai saat ini orang tersebut belum ditemukan," kata Kapolsek Pagelaran Iptu Rahya kepada detikcom saat dihubungi melalui sambungan telepon di Pandeglang, Banten, Minggu (28/11/2021).

Sebelum hanyut, korban sempat berteriak minta tolong kepada kedua rekannya. Namun, dia tak bisa diselamatkan lantaran gelombang laut pada saat itu dilaporkan cukup tinggi dan membahayakan.

"Sampai akhirnya korban terbawa ombak ke tengah laut dan tidak terlihat lagi oleh kedua rekannya," ungkap Rahya.

Petugas yang mendapat laporan kemudian bergegas mendatangi tempat kejadian. Dibantu pihak Basarnas, polisi hingga kini masih terus menyisir lokasi untuk menemukan keberadaan korban.

"Pencarian masih kami lakukan sambil dibantu oleh Basarnas. Nanti kami informasikan lagi kalau sudah ada perkembangan," pungkasnya.

Simak juga 'Perahu Terbalik, 1 Warga di Subang Hilang Tenggelam':

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)