Ambulans Tabrak Pemotor di Jalan Cianjur-Bandung, Satu Orang Tewas

Ismet Slamet - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 18:43 WIB
Ambulans tabrak pemotor di Cianjur, satu orang tewas
Ambulans tabrak pemotor di Cianjur, satu orang tewas (Foto: Ismet Slamet)
Cianjur -

Sebuah ambulans menabrak sepeda motor di Jalan Raya Bandung tepatnya di Kampung Karet Desa Babakan Caringin Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/11). Akibatnya satu orang meninggal dunia.

Kanit Laka Lantas Polres Cianjur Ipda Hadi Kurniawan, mengatakan kecelakaan maut itu berawal ketika mobil Suzuki APV bernomor polisi F 9947 WD yang merupakan ambulans Desa Sukaluyu melaju dari arah Bandung menuju ke arah Cianjur.

Saat melalui jalan lurus mobil ambulans tanpa penumpang yang dikemudikan oleh Kusmana itu hendak menyalip mobil di depannya dengan cara mengambil jalur kanan.

Namun dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Blade bernomor polisi B 6514 TVN yang dikendarai Amas Dedi dengan penumpang Siti Fatimah.

"Mobil ambulans akan menyalip, tapi dari arah lain ada sepeda motor. Karena jarak kedua kendaraan sudah dekat, terjadi tabrakan," kata dia, Sabtu (26/11/2021).

Akibatnya, lanjut dia, pengendara sepeda motor yang merupakan warga Desa Jati Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Satu orang meninggal dunia yakni pengemudi sepeda motor, sedangkan penumpang berhasil selamat tetapi mengalami luka-luka," kata dia.

Menurut Hadi, sopir ambulan saat ini sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Cianjur untuk dimintai keterangan. "Sopir ambulans kita periksa lebih lanjut, sebab lantaran menyalip mengakibatkan pengendara lain meninggal dunia," pungkasnya.

"Kami juga imbau sopir ambulans lainnya berhati-hati saat berkendara," tambahnya

(mud/mud)