Petir Sambar Rumah Warga Sumedang, Dapur Hancur-Tembok Retak

Nur Azis - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 22:36 WIB
Ilustrasi Hujan Deras Angin Kencang Genangan Air
Ilustrasi petir dan banjir (Ilustrator: Zaki Alfarabi)
Sumedang -

Petir menyambar rumah warga di Dusun Pasir, Kabupaten Sumedang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun dahsyatnya sambaran petir itu merusak beberapa bagian rumah.

Kepala Desa Margalaksana Euis Mulyati menuturkan petir tersebut menyambar rumah milik Marni, salah satu warganya, pada pukul 13.15 WIB, Jumat (26/11/2021).

"Kejadiannya pas turun hujan sekitar jam 1.15 siang," kata Euis saat dihubungi detikcom.

Euis menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, lanjut dia, akibat sambaran petir, lantai dapur hancur dan tembok kamar mengalami retakan.

"Petir itu kemungkinan awalnya menyambar tembok kamar karena temboknya rusak seperti bekas terkena sambaran petir. Terus merambat ke bawah dan berujung di dapur yang lantai serta barang-barangnya ikut porak-poranda," tutur Euis.

Dia mengatakan rumah tersebut dihuni empat orang. Saat kejadian, sebagian penghuni rumah tidak berada di dalam dan sebagian lainnya di ruangan berbeda.

"Pas kejadian, Marni pemilik rumah, sedang di warung. Kalau anaknya di kamar yang berbeda sedang tidur. Jadi semua selamat," ucap Euis.

(bbn/bbn)