Overheat, Sebuah Mobil Ludes Terbakar di Tol Cipularang

Dian Firmansyah - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 20:25 WIB
Mobil terbakar di Tol Cipularang
Mobil terbakar di Tol Cipularang (Foto: Istimewa).
Purwakarta -

Sebuah mobil bernomor polisi B-611-FH ludes terbakar di ruas Jalan Tol Cipularang, kilometer 86.800, wilayah Sukatani, Purwakarta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Mobil terbakar ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, menurut keterangan sopirnya, kendaraan ketika melaju di tanjakan tidak kuat menanjak kemudian tiba-tiba mesin mati," ujar Pamin PJR Tol Cipularang Ipda Sumarsono ditemui di sekitar gerbang tol Jatiluhur, Minggu (21/11/2021).

Sumarsono menjelaskan sebelum kejadian sang sopir sempat melihat lampu indikator oli menyala. Kemudian tidak lama berselang mobil meski di injak gas lebih dalam tetap tidak kuat menanjak dan mati. Sopir menghidupkan kendaraan dan menepi di bahu jalan.

Korban yang sempat membuka kap mesin melihat banyak asap, tidak berselang lama api muncul di dalam mesin itu. Api dengan cepat membesar karena melahap bahan yang mudah terbakar.

"Kata sopirnya, ia sempat melihat lampu (indikator oli) menyala, diakui oleh korban ketika berangkat ia tidak melakukan pengecekan kendaraannya," ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, penumpang mobil itu berhasil menyelamatkan diri sebelum mobilnya ludes terbakar. Kini bangkai kendaraan di bawa ke pull derek di GT Jatiluhur.

(mso/mso)