Keji! Pelaku Kubur Hidup-hidup Pria di Gunung Cikuray Garut

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 14:45 WIB
Garut -

Polisi mengungkap kasus penemuan jasad pria yang terkubur di kaki Gunung Cikuray, Garut. Pria itu ternyata dikubur hidup-hidup.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan jasad pria yang ditemukan terkubur berbalut karung di kaki Gunung Cikuray itu bernama Maman (50).

"Korban dikeroyok belasan orang sebelum dikubur," ujar Wirdhanto kepada wartawan di Polres Garut, Selasa (26/10/2021).

Dia menyebut ada 14 warga yang mengeroyok Maman, baik menggunakan senjata maupun tangan kosong. Maman, yang babak belur, kemudian digotong ke kaki Gunung Cikuray.

"Lokasinya berada 2 kilometer dari TKP awal," ungkap Wirdhanto.

Maman, yang masih mengembuskan napas, kemudian dimasukkan ke dalam lubang yang digali pelaku. Setelah dimasukkan ke dalam karung, Maman kemudian dikubur hidup-hidup.

"Saat korban dikubur, ada yang melihat korban masih hidup. Kemudian salah satu pelaku turun ke lubang dan menghabisi nyawa pelaku dengan luka sayatan," katanya.

Setelah digorok di bagian leher dan mati, para pelaku kemudian lanjut mengubur korban. Kejadian itu berlangsung pada Selasa (21/10).

Kasus itu terungkap dari laporan keluarga korban yang menyatakan Maman hilang sejak 11 Oktober 2021. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menerima informasi pengeroyokan di Cigedug hingga akhirnya Maman ditemukan tewas.

(mso/mso)