Kabar Baik! Bonus Atlet Kota Bandung Peraih Medali Cair Tahun Depan

Wisma Putra - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 14:37 WIB
Peringati World Bycicle Day 2021, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana gowes dari rumah dinas ke Balai Kota Bandung. Orang nomor dua di Kota Bandung ini gowes dari rumah dinas yang yang berada di Jalan Nyland menuju Balai Kota Bandung yang ada di Jalan Merdeka sekitar 5 KM.
Yana Mulyana (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Pemkot Bandung akan memberikan bonus kepada atlet yang berhasil mendapatkan medali di PON XIX Papua 2021. Namun, bonus baru dicairkan tahun depan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, kadedeuh tersebut akan diberikan tahun 2022. Sekaligus kadedeuh untuk atlet yang berprestasi Peparnas Papua Bulan November mendatang.

"Biasa, waktu Porda juga lintas tahun, karena begini biasanya PON dan ada Peparnas buat disabilitasnya, teman-teman ngitung dulu, tidak terprediksi," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (25/10/2021).

"Saya yakin ada, namanya kadedeuh, yakin ada lah," tambah Yana.

Saat disinggung, mengapa kadedeuh ini tidak dialokasi di anggaran Tahun 2021, Yana sebut dianggarkan namun persiapannya karena untuk yang medali tidak terprediksi anggarannya.

"Harus begini, kalau untuk persimpangan teranggarkan karena hibah KONI terukur, cabor ini yang ikut. Cuman yang mendapatkan mendali, besaran itu menentukan itu, juga kan nanti ada Peparnas," tuturnya.

Atlet Kota Bandung yang berlaga di PON XX Papua 2021 berhasil menyumbang 107 medali. Di antaranya 34 emas 38 perak dan 35 perunggu.

"Total 107, 30 persen dari peraihan medali di Jabar. Banyak, karena kita juga menyumbang atlet yang banyak," ujarnya.

Yana menegaskan, kadedeuh pasti akan diberikan. Pihaknya berharap, jangan sampai ada atlet yang pindah daerah.

"Sebaiknya jangan. Saya sudah ngobrol dengan Ketua KONI, insyaallah enggak mungkin Pemerintah Kota Bandung enggak kasih apresiasi, kadedeuh ada," pungkasnya.

(wip/mud)