Gerindra Jabar Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 15:18 WIB
Gerindra Jabar Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024
Gerindra Jabar dukung Prabowo Subianto capres 2024. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

DPD Gerindra Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Gerindra Jabar siap membantu memenangkan Prabowo.

Deklarasi itu dibacakan kader Gerindra Jabar saat kegiatan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Gerindra Jabar di Intercontinental Hotel, Dago, Bandung, Jumat (22/10/2021). Dalam rakorda tersebut, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ikut hadir.

Pembacaan deklarasi dipimpin Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat. Ketua DPRD Jabar itu membacakan poin-poin deklarasi di atas panggung yang diikuti oleh pengurus DPD Gerindra Jabar dan para Ketua DPC Gerindra se-Jabar.

"Atas nama kader Partai Gerindra se-Jawa Barat, kami mohon, Bapak H Prabowo Subianto, bersedia mencalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden tahun 2024," ucap Taufik yang diikuti para kader lain.

Dalam poin deklarasi juga disebutkan bila para kader Gerindra se-Jabar siap membantu Prabowo untuk bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Bahwa kami, segenap kader partai Gerindra Jawa Barat, siap bahu membahu untuk memenangkan Bapak H Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia. Masa bakti tahun 2024-2029," kata Taufik.