Jabar Hari ini: Bos Pinjol Ditangkap-Heboh Desa Gudang Janda

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 20:17 WIB
Halaman Wikipedia terkait nama Desa Gudang Janda di Cianjur
Nama Desa Gudang Janda muncul di Wikipedia. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Bandung -

Bos pinjaman online (pinjol) ilegal yang kantornya digerebek Polda Jabar berhasil ditangkap. Selain itu ada muncul Desa Gudang Janda di Cianjur.

Berikut rangkuman Jabar hari ini, Selasa (19/10/2021) :

Bos Pinjol Ilegal Sleman Ditangkap

Polda Jawa Barat akhirnya menangkap bos pinjaman online (pinjol) ilegal yang kantornya di Sleman, Yogyakarta. Bos pinjol ilegal Sleman berinisial RSO ini diketahui berposisi sebagai senior manajer.

RSO dibekuk tim Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar pada Selasa (19/10/2021). Dia ditangkap tim yang dipimpin Kasubdit V Siber Kompol A Prasetya di Jakarta.

Usai ditangkap, RSO pun dibawa ke Mapolda Jabar untuk dilakukan pemeriksaan dan penahanan. RSO terlihat sudah mengenakan baju tahanan.

"Untuk perkembangan selanjutnya dari perkara pinjol yang kita tangani, kami berhasil menangkap senior manajer yang kantornya di Jakarta," ucap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Arief menjelaskan penangkapan terhadap RSO ini merupakan hasil pengembangan dari hasil penggerebekan beberapa waktu lalu. Dalam struktur perusahaan, RSO menjabat sebagai senior manajer.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyidikan yang kami lakukan ternyata di dapatlah senior manager yang mana posisinya di atas asisten manager di Yogyakarta," tutur Arief.

Dengan penangkapan ini, total kini ada delapan orang tersangka. Sebelumnya, penyidik Polda Jabar sudah menahan 7 orang tersangka dari hasil penggerebekan di Sleman beberapa waktu lalu.

"Kami lakukan penangkapan dan sekaligus kami tetapkan sebagai tersangka sehingga sudah nambah satu tersangka yaitu jumlahnya delapan tersangka. Ini semua ada di struktur organisasi dari pada atau struktur perusahaan yang dipakai tersebut," kata Arief.

Simak juga Video: Momen Lucu! Saat Nama Wagub Jabar Disebut 'Undang-undang'

[Gambas:Video 20detik]