Hujan Angin, Pohon di Bogor dan Sukabumi Tumbang Timpa Mobil-Rumah

M Solihin, Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 20:15 WIB
Pohon tumbang terjadi di Kota Bogor akibat hujan lebat
Pohon tumbang terjadi di Kota Bogor akibat hujan lebat (Foto: Istimewa)
Bogor -

Hujan lebat disertai angin kencang dan hujan es melanda kawasan Kota dan Kabupaten Bogor, Minggu (17/10/2021). Sejumlah pohon tumbang dan menimpa mobil.

Angin kencang yang melanda Kota Bogor menumbangkan pohon di Jalan Pandu Raya dan menimpa mobil yang sedang diparkir di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kendaraan yang tertimpa mengalami kerusakan. Di kawasan ini, juga sempat terjadi hujan es.

"Sejauh ini tidak ada korban, tetapi kerugian material yang banyak nih yang mobil dan yang rumah atapnya terbang segala macam. Di kawasan Pandu Raya juga terjadi hujan es, itu laporan sementara yang kami terima," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Minggu (17/10/2021).

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Abdullah bin Nuh. Sebuah pohon besar tumbang setelah dihantam angin kencang.

"Jadi puting beliung yang termonitor itu wilayah Curug dan Curug mekar (Jalan KH Abdullah Bin Nuh) mengakibatkan pohon tumbang dan di perumahan Bogor Countri," ujarnya.

Teo mengatakan saat ini petugas tengah menangani beberapa bencana di lokasi tersebut.

"Memang hujannya efeknya luar biasa. Tkm sudah diterjunkan ke lokasi-lokasi bencana, kita masih assesment lanjutan," katanya.

Hujan deras disertai angin kencang juga terjadi Kabupaten Bogor. Beberapa bangunan rusak di bagian atapnya di kawasan Stadion Pakansari, Bogor. Di Kecamatan Sukaraja, sebuah pohon juga tumbang karena angin kencang. Akibatnya, kabel terputus dan memadamkan listrik di sekitar lokasi.