Ups! MC Salah Sebut Nama Wagub Jabar Uu Ruzhanul Jadi 'Undang-undang'

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 14:28 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum tinjau penerapan prokes di TSM Bandung.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Yudha Maulana)
Bandung -

Ada momen menggelitik ketika defile kafilah Jawa Barat datang ke Kota Sofifi, Maluku Utara untuk menghadiri Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI Tahun 2021. Ketika itu MC yang memimpin acara salah menyebut nama Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Dari video yang dilihat detikcom, dari unggahan reel Instagram Gubernur Jabar Ridwan Kamil terlihat kafilah dari Jabar tengah memasuki lokasi acara. Ketika itu MC menyambut kedatangan kafilah Jabar yang dipimpin oleh Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Di sinilah momen lucu itu terjadi, MC mengira jika nama Uu adalah singkatan dari undang-undang. Padahal, sejatinya nama tersebut bukan merupakan singkatan.

"Di bawah dua pemimpin muda juara H. M Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur sekaligus Undang-undang Ruzhanul Ulum, kafilah Jawa Barat datang bertandang ke STQ Nasional XXVI di Kota Sofifi Maluku Utara dengan formasi lengkap, solid dan kokoh," ujar pembawa acara.

Terdengar suara tawa kecil dari balik layar kamera yang merekam. Kemungkinan, ekspresi itu untuk merespon nama dari Uu yang salah sebut.

"Hari ini saya baru tau, selama ini Wagub saya Uu Ruzhanul Ulum @ruzhanul, ternyata adalah singkatan," tulis Ridwan Kamil dalam keterangannya.

Sebelumnya Jabar mengirimkan 77 orang yang terdiri dari peserta, pembina dan ofisial menuju STQN XXVI 2021. Ridwan Kamil mengharapkan, Jabar bisa menjadi juara umum sehingga melengkapi prestasi dari kontingen PON XX 2021 Papua yang menjadi juara umum.

(yum/mud)