Bupati Sumedang Siapkan Bonus untuk Atlet Berprestasi di PON Papua

Nur Azis - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 19:18 WIB
Bupati Sumedang siapkan bonus untuk atlet berprestasi di PON Papua
Bupati Sumedang siapkan bonus untuk atlet berprestasi di PON Papua (Foto: Istimewa)
Sumedang -

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir akan mengguyur bonus untuk para atlet asal Sumedang yang sukses membawa pulang medali di PON XX Papua 2021.

"Kami akan mengundang secara khusus bagi para atlet ke Gedung Negara dan kami juga meminta kepada KONI agar memantau terus termasuk untuk kepulangannya," ungkap Bupati kepada detikcom saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/10/2021).

Dony menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan perhatian berupa bonus kepada para atlet yang meraih medali sebagaimana yang telah dijanjikan sebelumnya.

"Yang jelas kami terus berkoordinasi dengan KONI, nanti kami sedang mengkajinya menghitungnya kira-kira seperti apa atensi dari kami, yang jelas pemerintah daerah akan memberikan perhatian kepada para atlet," kata Dony.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang Ali Badjri mengatakan, sejumlah atlet asal Sumedang telah berhasil menyumbangkan medali pada sejumlah Cabor.

Beberapa di antaranya, kata Ali, 1 medali emas dan 1 perak berhasil disumbangkan oleh Leoda Lundy pada cabor anggar. Kemudian atlet anggar lainnya, Alma Fauziah meraih perak dan perunggu, Iqbal Jaelani meraih 2 perunggu, Dita Puspa meraih 1 perak dan Dita Afriadi meraih 1 perunggu.

Selain itu, kata Ali, pada Cabor Sepak Bola Putri tiga atlet Sumedang juga meraih 1 perak. Atas nama Een, Tia Darti dan Diana dan Kemudian pada Cabor Paralayang atlet Sumedang meraih 2 emas dan 3 perunggu.

"Alhamdulillah, atlet Sumedang turut menyumbangkan medali bagi Jawa Barat pada ajang PON ini. Apresiasi dan terima kasih kami kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Sumedang," ujar Ali saat dihubungi wartawan.

Salah satu atlet anggar asal Sumedang, Iqbal Jaelani mengatakan, meskipun bukan hasil yang terbaik, tetapi ia tetap bersyukur dengan 2 perunggu yang berhasil diraihnya.

"Saya bersyukur dengan mendapatkan 2 perunggu karena setelah 2 tahun lamanya berlatih, perjuangan ini mendapatkan hasil," ungkap Iqbal saat dihubungi detikcom.

Lihat juga video 'Jabar Kawinkan Medali Emas Single Putra-Putri di PON Papua':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)