Teka-teki Sumber Miras Maut Pemicu 4 Warga Bogor Tewas

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 11:54 WIB
Ilustrasi fokus Maut Miras Oplosan (Luthfy Syahban/detikcom)
Ilustrasi miras (Ilustrator: Luthfy Syahban/detikcom)
Bogor -

Empat orang tewas usai menenggak miras oplosan di Bogor. Mereka tewas satu persatu sejak Selasa (12/10) di beberapa rumah sakit di Kota Bogor. Jenis miras apa dan sumbernya dari mana yang memicu empat orang itu tewas masih misterius.

Sampai saat ini, polisi belum bisa memastikan apa jenis miras yang ditenggak oleh para korban tewas serta dari mana sumber miras itu. Polisi bahkan belum bisa memastikan tempat para korban menggelar pesta miras.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena bahkan menjelaskan pihaknya tidak melakukan penyelidikan terkait tewasnya empat orang usai menenggak miras. Karena, menurutnya, lokasi tersebut terjadi di wilayah hukum Polresta Bogor Kota, bukan Polres Bogor.

"Itu TKP di Pancasan (masuk wilayah Kota Bogor), yang meninggal itu memang warga Tamansari (wilayah Kabupaten Bogor). Jadi lebih tepatnya ke Pancasan dulu, ke Bogor Kota dulu, karena dia yang melakukan penyelidikan (masuk wilayah hukum)," kata AKP Ita saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (14/10/2021).

"Gini, itu TKP di Bogor Kota, jadi yang menanganinya ya Bogor Kota (bukan Kabupaten), gitu. Jadi ditangani Polresta Bogor Kota," kata Ita menegaskan.