Aksi Nekat Napi Transaksi Ganja, Kalapas Kuningan Buka Suara

Bima Bagaskara - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 13:58 WIB
Dua pria Kuningan ditangkap gegara jadi kurir narkoba
Dua pria Kuningan ditangkap polisi gegara jadi kurir ganja jaringan Lapas Kuningan. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Kuningan -

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Kuningan Gumilar Budirahayu buka suara terkait seorang narapidana inisial Y yang memesan ganja. Sang napi nekat transaksi narkoba tersebut dari balik jeruji besi.

"Benar ada keterlibatan salah satu oknum narapidana di Lapas Kuningan yang diduga melakukan pengendalian narkoba jenis ganja yang kebetulan orang yang diperintahkan itu tertangkap," kata Gumilar di kantornya, Rabu (13/10/2021).

Gumilar menjelaskan pada 30 September 2021 tim Satreskoba Polres Kuningan datang ke Lapas Kuningan untuk menyelidiki kasus tersebut. Kemudian saat itu dilakukan razia untuk mencari bukti percakapan.

"Kami memberikan akses yang sebesar-besarnya guna pengungkapan penyidikan tersebut," ucapnya.

"Mereka melakukan pemeriksaan dan mencari bukti percakapan dengan melakukan razia dan didapati satu handphone untuk dijadikan barang bukti," ujar Gumilar menambahkan.

Pihak Lapas Kuningan mendukung penuh upaya pemberantasan peredaran narkotik. Gumilar meminta polisi untuk menindak jika ada petugas Lapas Kuningan yang terlibat aksi kejahatan tersebut.

"Kita minta ini untuk bisa dituntaskan, kalau perlu jika ada petugas yang terlibat sikat saja. Kita tidak akan menutupi. Kita kordinasi dengan Polres Kuningan minta yang terbaik dalam pengungkapan kasus ini," tuturnya.