Maling Satroni 3 Rumah di Tasik, Sejumlah Tanaman Hias Raib

Deden Rahadian - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 15:29 WIB
Tasikmalaya -

Hati hati bagi anda yang memiliki tanaman hias bernilai ekonomis. Di Kota Tasikmalaya, aksi pencurian tanaman hias kembali terjadi.

Kali ini menimpa Ade Solihah Sambongpari, warga Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/10/2021) dini hari. Rumah sekaligus toko tanaman hiasnya disatroni maling.

"Betul pak pencuri masuk jam dua dinihari. Karena suami saya keluar solat subuh jam empat. Ketahuan bunga gak ada."Kata Hj. Ade Solihah, dirumahnya.

Aksi pelaku terekam kamera pengawas milik korban. Seorang pria muda masuk halaman rumah dengan memanjat pagar depan.
Pelaku sempat jongkok saat beberapa kendaraan melintas depan rumah. Selain mengintip dari balik pagar, pelaku juga mengendap mengendap saat mencuri Aglonema.

Tidak seperti biasanya, pelaku sengaja mencuri aglonema jenis hengheng, anjamani dan valentine tanpa pot bunganya. Satu persatu tanaman hias ini dicabut kemudian dilempar keluar pagar.

"Jadi kerekam CCTV dia masuk naek ke atas pagar. Jadi dia gak bawa potnya. Tanaman hias dicabut terus dilempar keluar. Pelaku beraksi ada yang nunggu di Mobil."Kata Ade.

Korban mengaku empat buah tanaman hias miliknya dicuri. Nilainya mencapai enam ratus ribu rupiah.

"Empat tanaman Aglonema sekitar 600 ribuan pak. Ini dicuri di toko saya dua kali ya kejadian ini," kata Ade.

Dalam semalam pelaku menyatroni tiga rumah yang memelihara tanaman hias. Total sembilan tanaman hias berbagai jenis dicuri.
Total kerugian mencapai jutaan rupiah. Meski demikian, korban belum melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib.

"Belum lapor polisi," ujar dia.

(mud/mud)