Penampakan Lokasi Ditemukannya Bocah Pendaki di Gunung Guntur

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 18:43 WIB
Lokasi Ditemukannya Bocah Pendaki
Lokas ditemukannya bocah pendaki yang lima hari hilang di Gunung Guntur Garut. Tempat ini bernama Curug Cikoneng. (Foto: dokumentasi Mang Ade)
Garut -

Lima hari hilang di area Gunung Guntur Garut, M Gibran (14) ditemukan dalam keadaan selamat. Bocah pendaki itu ditemukan di kawasan Curug Cikoneng.

Gibran pertama kali ditemukan oleh Ade Leji (55), seorang warga setempat sekaligus satu dari beberapa sesepuh masyarakat di Kampung PLP Citiis, Kecamatan Tarogong Kaler. Dikonfirmasi detikcom, Sabtu (25/9/2021), Ade menceritakan awal mula ditemukannya Gibran.

"Saya lihat dia keluar dari gua dan duduk di batu," ucap pria yang akrab disapa Mang Ade tersebut.

Curug Cikoneng berjarak sekitar 750 meter dari pos 3, lokasi Gibran terakhir terlihat. Warga di sekitar Gunung Guntur menganggap Curug Cikoneng merupakan salah satu tempat yang angker.

Ade mengatakan, berbekal foto yang dibawa, dia meyakinkan orang yang dia temui adalah Gibran. "Kemudian saya dekati, saya panggil tapi dia diam. Kemudian saya kasih makan. Ada bekal yang dibawa," katanya.

Mang Ade menemukan Gibran pada Jumat (24/9), pukul 16.00 WIB. Setelah menemukan Gibran, dia kemudian menghubungi petugas yang berada di posko pemantauan.

Namun, proses itu sempat terkendala lantaran jaringan yang jelek di lokasi. Sekitar satu jam kemudian, Gibran kemudian dievakuasi oleh anggota SAR gabungan yang tiba di lokasi.

Dia menjelaskan hilangnya Gibran sarat hal mistis. Dia mengaku sudah kali ketiga mengevakuasi pendaki yang hilang misterius di Gunung Guntur.

"Dari awal saya sudah bilang ke keluarganya Gibran. Ini akan selamat, tapi tunggu waktu," ucap Mang Ade.

Simak Video: Pengakuan Horor Bocah yang Hilang di Gunung Guntur 5 Hari

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)