Peluru Nyasar ke Rumah Warga di Bandung, Polisi Turun Tangan

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 18:51 WIB
Peluru aktif. Jhoni Hutapea/detikcom
Ilustrasi peluru (Foto: Jhoni Hutapea)
Bandung -

Sebuah peluru 'nyasar' berkaliber 9 mm ke rumah warga di Jl Cinta Asih RT 01 RW 12 Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Minggu (19/9/2021) dini hari. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih belum bisa memastikan peluru tersebut berasal dari mana.

Kapolsek Batununggal Iptu Muryadi mengatakan, pihaknya telah mendatangi rumah warga tersebut. Inafis Polrestabes Bandung pun telah terjun mengolah TKP, berikut mengamankan barang bukti berupa proyektil tersebut.

"Jadi tadi pagi setengah jam 11 dapat informasi dari Bhabinkamtibmas, bahwa ada laporan dari warga terkait peluru (nyasar) di dapur," ujar Muryadi saat dihubungi wartawan, Minggu (19/9).

Muryadi mengatakan, proyektil tersebut ditemukan di wastafel. Peluru tersebut diduga sempat mengenai tutup panci dari kaca dan wajan milik pemilik rumah. "Di dapur itu atap atasnya plastik seperti asbes tapi bening, semacam kanopi," kata Muryadi.

Muryadi mengatakan, pemilik rumah awalnya mengira jika sumber bunyi bising yang muncul di dapurnya adalah tikus. Tetapi, saat dilihat pada pagi harinya ia melihat ada tutup panci dari kaca yang pecah.

"Ternyata ketemu proyektil 9 mm," katanya.

Muryadi mengatakan, pada malam minggu hingga pagi tidak ada pengaduan atau kejadian menonjol yang terjadi di sekitar lokasi penemuan peluru. "Kita belum pastikan dari mana tapi dari atas atap," katanya.

(yum/mud)