Terekam CCTV, Pencuri Tas di Puskesmas Sukabumi Ditangkap

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 09:30 WIB
Pencuri tas di Puskesmas Sukabumi ditangkap
Pencuri tas di Puskesmas Sukabumi ditangkap (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Polres Sukabumi akhirnya membekuk pria inisial RT, pencuri tas pegawai Puskesmas Simpenan pada Rabu (15/9). Dia dibekuk tanpa perlawanan di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Informasi diperoleh detikcom, RT ternyata merupakan resedivis pada kasus penganiayaan. Polisi mencocokan identitas pelaku dan berkoordinasi dengan personel Polsek Cisaat, Resor Sukabumi Kota hingga akhirnya ditangkap Minggu (19/9/2021) dini hari tadi.

"Dia itu resedivis pernah menjalani hukuman dengan kasus yang lain, setelah kita lakukan penyelidikan diketahui dia menikah dengan warga Kecamatan Cisaat dan kita amankan dinihari tadi," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila kepada detikcom.

Diketahui saat beraksi mengambil tas milik pegawai Puskesmas wajah RT terekam jelas oleh kamera CCTV. Polisi juga mengungkap peranan dua orang lainnya yang diketahui sudah lebih dulu diamankan oleh polisi karena mengalami kecelakaan saat akan membuang tas hasil curian.

Terkait peranan dua orang yang lebih dulu diamankan, Rizka mengatakan bahwa kedua orang tersebut seolah diperalat oleh RT untuk melakukan aksi kejahatan.

"Jadi dua orang yang kemarin itu hanya diajak-ajak oleh RT, bisa dibilang baru kenal baru pertama bertemu. Si RT ini minta tolong mau ganti perban dan minta diantar, bukannya mengganti perban malah mengambil tas. Kita tanya-tanya juga mereka enggak tahu apa-apa," jelas Rizka.

Saat ini RT masih menjalani pemeriksaan di Unit Jatanras Satreskrim Polres Sukabumi. Diketahui saat terekam CCTV, potongan video pelaku sempat tersebar di media sosial beberapa warganet bahkan mengenali dan menyebut tempat tinggal pelaku.

Diberitakan, aksi dua pencuri di Kabupaten Sukabumi terbongkar gegara kecelakaan saat membuang tas curian milik pegawai puskesmas. Sepeda motor pelaku jatuh tergelincir sehingga mengakibatkan mereka terluka.

Keduanya diamankan warga di Bantargadung, tidak lama setelah beraksi di Puseksmas Simpenan. Kejadian pencurian bermula saat pelaku menyelinap le kantor Puskesmas Simpenan, Rabu (15/9/2021) siang.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB, siang tadi dan mereka terekam kamera CCTV, pelakunya ada dua orang. Satu orang masuk sementara yang dua nunggu di luar. Tas yang diambilnya milik petugas pendaftaran," kata Ujang Yandi, pegawai Puskesmas Simpenan.

(sya/mud)