Polda Jabar Pastikan Pelaku Tabrak Lari di Garut Anggota Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 14:30 WIB
Tangkapan layar video viral tabrak lari di Garut
Foto: Tangkapan layar video viral tabrak lari di Garut
Bandung -

Polda Jawa Barat memastikan pelaku tabrak lari di Garut seorang anggota polisi. Oknum tersebut saat ini masih diperiksa oleh Propam Polres Garut.

"Benar (anggota polisi). Sekarang sudah ditangani oleh Propam," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dikonfirmasi, Jumat (3/9/2021).

Dari informasi yang dihimpun, oknum polisi berinisial S tersebut bertugas di wilayah Polsek di Garut. Erdi tak menjelaskan rinci terkait identitas oknum polisi itu.

"Saya tidak tahu (tugas di mana). Saat ini ditangani Propam Polres Garut diback up Propam Polda Jabar," tuturnya.

Informasi yang beredar juga oknum polisi tersebut sempat terlibat insiden di tahun 2017. Namun, Erdi belum bisa memastikan hal tersebut.

"Saya tidak tahu. Fokusnya di tabrakan saja," katanya.

Propam saat ini masih mendalami insiden tersebut. Termasuk mendalami kondisi oknum polisi saat mengendarai mobil dalam keadaan mabuk atau tidak.

"Ini lagi didalami sama Propam," katanya.

Sebelumnya, Mobil menghantam dua kendaraan dalam insiden tabrak lari yang menewaskan seorang pemotor di Kabupaten Garut. Pelakunya disebut-sebut merupakan oknum polisi.

Insiden tabrakan berlangsung di dua tempat berbeda di Kecamatan Tarogong Kidul pada Selasa (31/8) petang, sekira pukul 17.00 WIB. Kejadian bermula saat kendaraan roda empat bercat silver menabrak satu sepeda motor bernomor polisi Z-5618-FQ di Jalan Pembangunan atau dekat Perempatan Gordah.

Mobil bernomor polisi D-1286-VQ kemudian tancap gas menuju ke arah Jalan Rumah Sakit. Sekitar 800 meter dari lokasi tabrakan atau tepat depan RSUD dr. Slamet Garut, mobil itu kembali menabrak mobil dinas milik Pemda Garut.

Dalam video amatir rekaman warga yang tersebar via WhatsApp terlihat mobil tersebut sampai berbalik melawan arus. Banyak warga mengerumuni mobil pelat hitam itu.

Bagian kaca depan mobil itu terlihat rusak seperti dihantam benda tumpul. Selain itu, kaca spion juga terlihat hampir rampung.

Dalam video berdurasi 30 detik itu juga terdengar warga meneriaki pengemudi mobil tersebut. "Eh turun kamu," ujar salah seorang perempuan yang ada di lokasi.

Terlihat saat kejadian petugas berpakaian preman berupaya mengevakuasi pengemudi tersebut dari kepungan massa. Seorang petugas mengeluarkan senjata api dan mengarahkannya ke atas seperti berancang-ancang memberi tembakan peringatan. Petugas lainnya terpantau menjauhkan massa.

Simak video 'Pemobil Tabrak Lari Tiga Kendaraan di Garut, Satu Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)