Cerita Keluarga soal Aksi Percobaan Bunuh Diri Pimpinan AKAR Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 15:21 WIB
Seorang pria diduga mencoba bunuh diri di depan Balai Kota Bandung
Foto: Lokasi pimpinan AKAR Jabar lakukan aksi percobaan bunuh diri (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Aksi pimpinan Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jawa Barat GB mengagetkan sejumlah pihak. Tak terkecuali keluarga dari GB.

"Saya nggak tahu banget. Di luar dugaan," ucap ER istri dari GB saat dihubungi wartawan, Kamis (5/8/2021).

Dugaan sementara GB melakukan aksi percobaan bunuh diri itu imbas PPKM. Terkait hal ini, Eva menuturkan GB kemungkinan menampung aspirasi dari rekan-rekannya.

"Cuma yang saya lihat kalau kondisi Bondbond dia melakukan aksi ini, kalau saya perhatikan mungkin dia beban teman-teman beban kondisi juga gitu kan, organisasinya dia juga karena menampung semua aspirasi teman-teman," tuturnya.

"Kalau aksinya saya tahu, dia sedang ada aksi bendera itu kan, saya kira sudah aman kondisinya sih. Saya kira sudah nggak ada aksi lagi atau apa, saya pikir gitu lah. Kejutan mah kejutan banget ini untuk keluarga," kata ER menambahkan.

Eva menuturkan suaminya itu memiliki aneka usaha dari mulai kuliner hingga event organizer (EO). Dia mengatakan seluruh usahanya ikut terdampak akibat PPKM tersebut.

"Kita ada kuliner, tour travel juga, sama EO dia juga. Jadi semuanya kena imbas semua. Karyawan kita asalnya 20-an sekarang di Bandung aja dua orang," kata dia.

Untuk usaha kuliner, kata dia, GB memiliki enam cabang pempek. Semuanya, sambung ER, terpaksa tutup karena aturan PPKM.

"Dari zaman PSBB tinggal dua dari enam terus dari dua tinggal satu. Pas pisan lokasinya di penutupan jalan. Walaupun sekarang take away solusinya tapi sekarang ada grab dan sebagainya, ya siapa yang mau ke situnya jalan ditutup, driver mana yang mau ngambil. Kita coba buka waktu penutupan jalan cuman zonk tidak ada penjualan, online maupun datang langsung juga enggak ada, ya udah akhirnya saya putuskan untuk tutup aja dulu deh sambil melihat situasi ternyata diperpanjang lagi, kalau udah protokol kesehatan mah kita ngikutin," katanya

GB sendiri saat ini masih berada di rumah sakit. Kondisinya saat ini sudah melewati masa kritis.

"Alhamdulillah sih sudah siuman, udah lewat kritisnya. Sudah ditangani, Alhamdulillah lah," ujarnya.

Seperti diketahui, Aksi dugaan mencoba bunuh diri dilakukan seorang pria terjadi di Jalan Raya Wastukencana, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Bandung.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi, Rabu (4/8/2021) sekitar Pukul 13.00 WIB, tepatnya di depan Gerbang Barat Balai Kota Bandung.

Belakangan diketahui korban merupakan pengurus AKAR Jabar. Identitas tersebut terungkap setelah petugas PMI Kota Bandung menunjukkan foto KTP milik korban.

(dir/mso)