Baliho Raksasa Puan Maharani Turut Mejeng di Kota Cimahi

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 13:25 WIB
Baliho Puan Maharani juga hiasi jalanan Kota Cimahi
Baliho Puan Maharani juga hiasi jalanan Kota Cimahi (Foto: Whisnu Pradana)
Cimahi -

Baliho Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani kedapatan menghiasai ruas jalan di Kota Cimahi, tepatnya di persimpangan Jalan Sriwijaya Raya dengan Jalan Gandawijaya.

Baliho raksasa bergambar putri mantan Presiden Megawati Soekarnoputri mejeng di papan reklame di posisi yang amat strategis sehingga terlihat jelas oleh pengendara yang akan menuju ke pusat Kota Cimahi.

Sama seperti baliho raksasa puan yang terpampang di sejumlah daerah lain, baliho milik Puan di Kota Cimahi juga didominasi warna merah. Lalu pada baliho tersebut terpampang logo partai berlambang banteng serta tulisan "KEPAK SAYAP KEBHINNEKAAN".

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi Purwanto mengatakan pihaknya belum menerima instruksi baik secara tertulis maupun lisan dari DPP PDI Perjuangan perihal pemasangan baliho Puan Maharani di Kota Cimahi.

"Kami di tingkat fraksi kota belum ada instruksi dari pusat untuk pemasangan baliho Ibu Puan," ungkap Purwanto saat dikonfirmasi, Kamis (5/8/2021).

Namun sebelumnya ada pihak dari Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI yang sudah menghubunginya untuk pemasangan baliho tersebut. Saat itu informasinya baliho Puan Maharani akan dipasang di Pintu Keluar Gerbang Tol Baros.

"Saya langsung berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi perihal mekanisme pemasangannya," tutur Purwanto.

Namun Purwanto mengatakan hingga saat ini belum ada informasi lanjutan terkait rencana pemasangan tersebut. Menanggapi terpampangnya baliho raksasa bergambar Puan Maharani di kawasan Cimahi Mall itu sama sekali tak diketahuinya.

"Kalau untuk di Cimahi yang sudah dipasang di depan Cimall (Cimahi Mall) saya malah enggak tahu," ucap Purwanto.

Purwanto menyebutkan baliho raksasa itu mengandung pesan pengenalan sosok Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI terhadap masyarakat Kota Cimahi. "Mungkin sifatnya pengenalan terhadap masyarakat saat itu, selaku Ketua DPR RI," pungkasnya.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi Ahmad Saefulloh mengaku pernah dihubungi orang dari partai untuk pemasangan baliho Puan Maharani di Exit Tol Baros. Namun pihaknya meminta yang bersangkutan untuk berkoordinasi dengan pihak swasta sebagai pemiliknya.

"Tapi belum ada berita lagi sampai sekarang (jadi atau tidak)," tutur Ahmad.

(mud/mud)