Polisi Masih Selidiki Motif Pimpinan AKAR Jabar Coba Bunuh Diri

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 11:04 WIB
Seorang pria diduga mencoba bunuh diri di depan Balai Kota Bandung
Lokasi pria diduga mencoba bunuh diri di Bandung (Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Polisi masih mendalami motif utama pria inisial GB, pengurus sekaligus Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jabar, melakukan aksi percobaan bunuh diri. Sejauh ini, motif utama belum terungkap.

"Adapun motif masih dalam penyelidikan terkait dengan motifnya bagaimana dan apa yang akan dia lakukan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (5/8/2021).

Belakangan diduga aksi percobaan bunuh diri tersebut dikarenakan protes atas PPKM yang ditetapkan di Bandung. Sekadar diketahui, GB merupakan orang yang vokal mengkritisi penerapan PPKM.

Menanggapi dugaan tersebut, Ulung belum bisa memastikan. Dia masih menunggu hasil penyelidikan dari penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung. Polisi mengamankan barang bukti berupa pisau.

"Kami masih mendalami apakah itu terkait dengan PPKM karena pada saat kemarin sebelum PPKM, kita sudah memfasilitasi antara Ketua Harian AKAR ini dengan Pemerintah Kota Bandung," kata Ulung.

GB melakukan percobaan bunuh diri di depan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (4/8) siang. Saat ini, pria menjabat Ketua Harian AKAR Jabar tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

(dir/bbn)