Baliho Muhaimin Iskandar 'The Next President' Hiasi Jalanan Karawang

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 13:44 WIB
Baliho Muhaimin Iskandar kuasai jalan perkotaan Karawang
Baliho Muhaimin Iskandar kuasai jalan perkotaan Karawang (Foto: Yuda Febrian)
Karawang -

Baliho Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) alias Cak Imin banyak terpajang di perkotaan Karawang. Di sepanjang jalan protokol menuju pusat perkotaan, ada 4 baliho besar "Gus AMI The Next President" terpajang.

Dalam pantauan detikcom, ada dua tokoh politik nasional yang mejeng di Karawang.

Gus AMI yang tak lain Ketum PKB,dan Airlangga Hartanto, Ketum Partai Golkar, ada 1 baliho besar yang terpajang di perkotaan Karawang.

Untuk baliho Airlangga Hartanto, tulisan "Rakyat Sehat, Ekonomi Bangkit" menjadi tagline yang ditonjolkan. Kedua baliho ketua partai tersebut, terpantau sudah sejak sepekan lebih.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan mengungkapkan, pihaknya telah memasang 18 publikasi Gus AMI di seluruh wilayah Karawang.

"Ada 18 titik baliho di seluruh wilayah Karawang, dan Billboard besar di perkotaan Karawang," kata Ricky saat diwawancarai melalui telepon selular, Rabu (4/8/2021).

Lanjutnya, pemasangan baliho Gus AMI itu akan berlangsung hingga pemilihan presiden. Adapun, pesan yang disampaikan di dalamnya, soal toleransi untuk persatuan, dan perkenalan beliau kepada publik.

"Gus AMI memang sosok yang tidak terlepas dari toleransi, dan dia pun menekankan kepada DPC Karawang untuk membantu sesama dalam pandemi, salah satunya membuat food bank, atau pembagian paket sembako untuk masyarakat," ungkapnya.

Soal anggaran publikasi, didapatkan dari anggaran DPC PKB Karawang, dan sumbangsih DPW PKB Jabar.

"Untuk anggaran murni dari DPC PKB Karawang, dan sumbangsih pak Syaiful Huda, DPW PKB Jabar," tandasnya.

(mud/mud)