Seorang Dermawan Akan Belikan Rumah untuk Pria 'Nasi Padang Goceng'

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 08:00 WIB
Mang Eman (51) yang viral karena membeli nasi padang dengan uang Rp 5.000 berbagi rezeki. Ia membagikan donasi yang diterimanya kepada anak yatim.
Potret Mang Eman (Foto: Hakim Ghani)
Garut -

Mang Eman (51), pria asal Garut yang viral karena membeli nasi padang dengan uang Rp 5 ribu kabarnya akan diberi rumah oleh seorang dermawan asal Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut dibenarkan kakak ipar Mang Eman, Wawan (46). Wawan mengatakan, utusan dari dermawan tersebut sudah datang ke rumah mereka.

"Ada yang datang dari Sulawesi. Mau kasih rumah untuk Mang Eman," ucap Wawan kepada wartawan, Selasa (4/8/2021).

Wawan mengatakan, melalui pak RT setempat, utusan dari dermawan yang diketahui berasal dari Kota Kendari itu sudah meminta untuk mencarikan rumah di sekitar tempat tinggal Mang Eman saat ini, Desa Cilawu, Kecamatan Cilawu.

"Sudah minta dicarikan (rumah)," katanya.

Mang Eman sendiri diketahui saat ini belum memiliki rumah. Bersama istri dan anaknya, Mang Eman tinggal di rumah mertuanya. Sejak pertama kali menikah sekitar awal tahun 2000an, Mang Eman belum memiliki rumah.

Sekadar diketahui, Mang Eman adalah sosok yang membuat warganet terenyuh saat videonya tengah membeli nasi padang dengan uang Rp 5 ribu viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 57 detik yang tersebar via TikTok itu, Mang Eman tampak mondar-mandir di dalam restoran padang dengan maksud membeli. Namun, dia tertangkap kamera hanya membawa duit goceng.

Dia akhirnya diberi seporsi nasi padang gratis oleh pemilik warung nasi padang. Setelah diberi nasi, Mang Eman kemudian langsung berlalu sembari berterima kasih dan menyapa seisi warung nasi.

Hal baru terungkap dari kisah tersebut. meskipun mengaku belum makan seharian hingga momen beli nasi padang dengan duit goceng itu terjadi sekitar jam 3 sore, Mang Eman ternyata membawa nasi padang itu pulang ke rumah.

Mang Eman diketahui membawa nasi ke rumah dan memakannya dengan sang istri, Lilis, yang saat ini tengah hamil.

"Dibawa ke rumah terus dimakan berdua sama istri," ucap Mang Eman.

Simak video 'Sujud Pembeli Nasi Padang Goceng Usai Dapat Donasi Rp 108 Juta':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)