Bahagia Bocah Penjual Gorengan di Bogor Dapat Bantuan dari Jokowi

M. Sholihin - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 19:48 WIB
Bocah Penjual Gorengan di Bogor
Andriansyah alias Acil (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Andriansyah alias Acil, bocah 15 tahun yang rela berjualan gorengan demi menutupi kebutuhan ekonominya, ternyata tak luput dari perhatian Presiden Jokowi.

Pada Selasa (3/8/2021) siang, bocah putus sekolah ini kedatangan tamu dari yang membawakan paket bantuan langsung dari Jokowi. Bocah lelaki itu bahagia.

"Iya tadi dapat paket dari Pak Jokowi. Terima kasih Pak Jokowi," kata Acil ditemui detikcom di kediamannya di Kelurahan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Selasa (3/8/2021).

Sosok Acil viral karena rela berdagang gorengan demi memenuhi kebutuhan hidup di Bogor. Setiap harinya, Acil berjualan di kawasan Kedung Badak, Tanahsareal, Kota Bogor.

Sebenarnya, Acil merupakan warga Pamijahan, Kabupaten Bogor. Namun sejak sekitar 1 tahun lalu, ia tinggal bersama Anwar Bukhori yang merupakan pedagang gorengan.

Acil memang punya jalan hidup yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Sejak kecil, ia sudah harus menghadapi pahitnya hidup karena kedua orang tuanya bercerai. Sejak lama, ia hidup bersama kakeknya di kawasan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

"Kalau sejarah Acil ini yah, memang orang tuanya sudah pisah waktu dia masih kecil. Orang tuanya pisah dari Acil belum SD. Nah sejak SD itu dia ikut (tinggal) sama abahnya atau kakeknya," ucap Anwar.