Saling Sindir di Medsos, Dadang-Sahrul Gunawan Pecah Kongsi?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 21:24 WIB
Curhatan Wabup Bandung Sahrul Gunawan.
Foto: Curhatan Wabup Bandung Sahrul Gunawan (Tangkapan layar).
Bandung -

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan diduga saling sindir dengan Bupati Bandung Dadang Supriatna di media sosial. Saling sindir diduga terkait pembagian tugas.

Melalui story Instagram pribadinya @sahrulgunawanofficial, artis yang juga kader Partai NasDem mencurahkan isi hatinya. Dia diketahui membuat story Instagram pada Senin (27/7/2021). Namun saat dicek postingan itu sudah hilang.

detikcom kemudian melakukan penelusuran melalui media sosial. Hasilnya, curhatan itu discrenshoot oleh warganet dan dibagikan kembali di Group Facebook 'Suara Keluh Kesah kab.bandung' oleh pemilik akun Facebook Dw**y Muh*mm*d Zen dua hari lalu.

"Baraya sugan aya nu apal aya naonnya ie aa sahrul update story IG sapertos kie, tos mulai teu satujuan kitu wkwkwk (Saudara adayang tahu kenapa ini Aa Sahrul update Story Instagram gini, apa mulai tidak satu tujuan gitu)," kata D**ky melempar pertanyaan kepada anggota group sambil membagikan tiga screenshoot curhatan Sahrul Gunawan.

Dadang Supriatna-Sahrul GunawanBupati Bandung Dadang Supriatna-Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom).

Tiga screenshoot Story Instagram @sahrulgunawanoffial, berisikan:

1. Politik permukaan = seolah-olah memberi peran pada seseorang padahal tidak sama sekali.

2. Jika tidak dilibatkan dari awal untuk apa hadir melantik? Proyekna kumaha ge teu apal, saha2 nu dilantik ge teu wawuh... Realistis aja.. (proyeknya gimana juga gak tahu, siapa-siapa yang dilantik tidak tahu, realistis aja).

3. Berkas dari minggu lalu.. (ada foto tumpukan map). Hanya 2 point yang diminta: 1. Eweh gawe (tidak ada kerjaan), 2. Pemarafan tapi dari awal dilantik pelimpahan kewenangan tak kunjung tiba. Karena segala sesuatu harus ada dasar hukumnya. Salam sehat.

Belum diketahui, tujuan dari curhatan yang ditulis Sahrul itu untuk siapa. Postingan tersebut mendapatkan beragam komentar dari anggota group Facebook tersebut.

"1 dan 2 harus seirama, pami paketrok tiasa #Rungkad Kasih," tulis pengguna Facebook Iwan Ri**an, S.Ag.

"Blusukan atuh aa alul bikin gebrakan turun kamasyarakatna sok sumping ka cicalengka langsung disuguhan LIWET," kata pemilik akun E**k.

"Baperan ah," kata pemilik akun Ateaz Tea.

"Tenang A Alul. Teu acan waktosna meureun," kata pemilik akun Kang Ch**dra.

Bahkan Pengamat Politik dan Pemerintahan Djamu Kertabudi pun angkat bicara terkait postingan ini dan berkomentar di kolom komentar postingan Facebook tersebut.

"Ini hal klasik bisa miss komunikasi atau kesalahpahaman," ujar Djamu.

Saat kembali mengecek Instagram @sahrulgunawnofficial ada tiga postingan baru, pertama, kunjungan ke Rumah Sakit Cicalengka, kedua menshare lagu Tulus berjudul 'Manusia Kuat' dan ketiga, tulisan berlatar putih 'Tidak ada yang ideal di dunia ini, tapi bukan berarti tidak memiliki idealisme'.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna juga mengunggah sebuah foto dengan sebuah caption yang diduga ditujukan untuk wakilnya.

"Jangan saling menyalahkan, lebih baik instrosfeksi diri dan bekerja dengan ikhlas dan tulus Insya Allah Berkah, selama dunia akherat, Amiin Yra," tulis postingan Bupati Bandung dalam Instagram nya @kang.dadangsupriatna yang diposting, Rabu (28/7).

(wip/mso)