Gerakan Mengaji, Suporter Balad Galuh Bagikan Al Qur'an ke Masjid-Madrasah

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 11:25 WIB
Balad Galuh Ciamis membagikan ratusan Al-Quran untuk masjid dan madrasah
Balad Galuh Ciamis membagikan ratusan Al-Qur'an untuk masjid dan madrasah (Foto: Dadang Hermansyah)
Ciamis -

Balad Galuh, pendukung tim sepak bola PSGC Ciamis melakukan aksi inspiratif dengan membagikan 375 Al Qur'an ke 25 Masjid dan Madrasah. Dalam kegiatan ini Balad Galuh kolaborasi dengan Jabar Quick Respon.

Selain memberikan Al Qur'an, Balad Galuh membagikan sejumlah APD dan handsanitizer ke 4 titik Puskesmas dalam upaya penanganan COVID-19. Secara simbolis diberikan langsung di Pesantren Miftahus Suuriah Baregbeg oleh Pembina Balad Galuh Asep Saeful Rahmat yang juga Kepala Dinas Pendidikan Ciamis.

"Aksi bagikan Al Qur'an ke masjid dan madrasah ini untuk mendukung gerakan mengaji. Masjid dan madrasah adalah tempat belajar mengaji bagi anak-anak dan masyarakat. Semoga ke depan bisa melahirkan tahfidz di Ciamis," ujar Sekjen DPP Balad Galuh Triana Kuntring, Rabu (28/7/2021).

Menurut Triana dalam kondisi pandemi ini anak-anak melaksanakan belajar daring. Dengan banyaknya waktu di rumah bisa memanfaatkan waktu untuk mengaji di masjid dan madrasah.

"Harapan kami dengan pembagian Al Qur'an ini bisa memberikan semangat anak-anak untuk belajar ngaji di masjid maupun madrasah," katanya.

Sementara itu Pembina Balad Galuh Asep Saeful Rahmat menuturkan pemberian Al Quran ini sebagai suatu semangat dalam membangun masa depan Kabupaten Ciamis yang religius.

Menurutnya, kualitas pendidikan generasi muda Ciamis agar lebih baik merupakan tanggung jawab bersama. Salah satu caranya dengan gerakan mengaji.

Tidak hanya Al Qur'an , Balad Galuh juga memberikan Hazmat 60 set, masker medis 2 ribu pcs, handsnitizer 264 botol, masker kain 1.400 pcs, Beras 150 kilogram. Disinfektan 30 liter, sprayer 2 set. Tersebar di 4 Puskesmas dan 25 Madrasah Masjid.

"Semoga Program sosial yang dilakukan Balad Galuh ini juga semakin menguatkan ibadah dengan niatan karena Allah SWT," pungkasnya.

(mud/mud)