Bukan Sektor Esensial, Toko Aksesoris Ponsel di Bandung Ditutup Petugas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 13:40 WIB
Toko aksesoris di Bandung ditutup gegara beroperasi saat PPKM Darurat
Toko aksesoris di Bandung ditutup gegara beroperasi saat PPKM Darurat (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Sebuah toko aksesoris ponsel di Bandung ditutup saat buka di tengah PPKM darurat. Toko tersebut ditutup aparat gabungan lantaran bukan termasuk sektor esensial.

Toko yang ditutup terletak di Jalan Karapitan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Rabu (7/7/2021). Aparat gabungan mendatangi toko aksesoris ponsel dan langsung melakukan pendataan. Usia melakukan pendataan, aparat gabungan langsung menutup pintu bercat merah itu.

"Jadi selama kita kegiatan PPKM darurat ini dari tanggal 3 sampai 20 (Juli 2021), kita Polsek Lengkong, TNI dan Kecamatan serta Satpol PP melaksanakan tindakan ke toko atau kegiatan usaha lainnya yang esensial diharapkan tutup. Untuk menekan virus COVID-19 yang masih menyebar dan tinggi," ucap Kanit Reskrim Polsek Lengkong AKP Firdaus Iskandarsyah.

Firdaus menuturkan pihaknya sudah bergerak sejak beberapa hari lalu. Bahkan selama PPKM darurat ini, 15 toko di kawasan Lengkong ditutup.

"Sejak kemarin sudah melaksanakan ada 15 (toko) kita tutup dan diberikan tindakan tipiring. Mereka kegiatannya seperti (toko) busana, mebeler, ponsel dan lainnya," tuturnya.

"Jadi kami imbau kegiatan usaha di Kota Bandung yang non esensial harap ditutup," kata Firdaus menambahkan.

Sementara itu berdasarkan pemeriksaan, kata Firdaus, rata-rata toko yang ditutup memiliki alasan yang sama. Menurut dia, para pemilik toko mengaku tak tahu dan belum tersosialisasikan aturan PPKM darurat.

"Alasannya tidak tahu dan belum sosialisasi. Sejauh ini yang kita tindak kooperatif dan paham," ucapnya.

(dir/mud)