Terpeleset saat Selfie, Remaja Perempuan Ditemukan Tewas di Sungai Citarum

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 04 Jul 2021 15:39 WIB
Ilustrasi
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Kabupaten Bandung -

Siti Zulaicha (19), ditemukan tewas tenggelam di aliran Sungai Citarum, Kabupaten Bandung. Perempuan tersebut dilaporkan tenggelam saat tengah berfoto selfie.

Dari informasi yang diterima detikcom, korban dilaporkan tenggelam pada Jumat (2/7/2021) lalu sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu korban tengah berfoto di pinggir Sungai Citarum, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Pada waktu kejadian, korban bersama teman prianya sama-sama terpeleset ke aliran sungai tersebut. Teman prianya berhasil diselamatkan, sedangkan korban hanyut ke aliran sungai dan ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan jasad korban ditemukan tim gabungan yang melakukan pencarian sekitar pukul 11.15 WIB.

"Korban ditemukan Tim SAR Gabungan di sekitar lokasi dengan jarak penemuan dengan titik awal kejadian sejauh 3 Kilometer," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (4/7/2021).

Dia mengungkapkan, tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran dengan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran dari LKP menuju wilayah TKI (Taman Kopo Indah) sejauh 7 Km dan SRU 2 menyisir dari TKI menuju Curug Gomplong sejauh 6,14 KM.

"Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan dengan pihak keluarga korban," ujarnya.

Adapun Unsurs SAR yang terlibat dalam proses pencarian, yakni Basarnas Bandung, Polsek Baleendah, Damkar Baleendah, YKPA, RAPI, Linmas Baleendah, VDR, Napallima, Timkes SDHB, Tapasamida, Hezo, BAZNAS, Himapa, YURC Batim, Wanadri, Remar 86, TBKP (Tim Bantuan Kemanusiaan dan Penyelamatan), RBS (Relawan Bandung Selatan).

Simak juga 'TKA Asal China Tewas Tenggelam di Muara Sungai Sampara Sultra!':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)