Wakil Ketua DPRD Karawang Deden Rahmat Meninggal Terpapar Corona

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 10:59 WIB
Sultan Ingin Jogja Lockdown, Ini Kondisi Kasus Corona di Jogja
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Karawang -

Wakil Ketua DPRD Karawang Deden Rahmat meninggal dunia. Ia terpapar virus Corona.

Virus Corona juga menyerang sejumlah anggota DPRD Karawang lainnya. "Iya benar, pak Deden Rahmat meninggal. Belasan lainnya positif COVID-19, termasuk almarhum (Deden)," kata Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (23/6/2021).

Deden menjabat wakil ketua III DPRD Karawang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Ia dan beberapa anggota DPRD Karawang terpapar COVID-19 dari klaster keluarga.

"Kalau terpaparnya, kemungkinan dari klaster keluarga," kata Pendi.

Kini Pendi tengah mewacanakan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah. Mengingat saat ini sejumlah anggota DPRD Karawang positif Corona.

"Rencana hari ini atau besok, Bamus (Badan Musyawarah) akan merapatkan terkait kemungkinan wacana WFH,"ucap Pendi.

Terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Karawang. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, dalam kurun 3 hari, sejak Minggu hingga Selasa kemarin, ada 742 orang terkonfirmasi positif.

Untuk total jumlah yang tercatat secara keseluruhan, data terbaru pada Selasa (22/6), tercatat sebanyak 22.755 kasus terkonfirmasi positif, naik 295 dari hari sebelumnya. Rinciannya terdiri 958 orang masih perawatan, 1.057 isolasi mandiri, 20.044 sembuh, 696 orang meninggal.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana mengatakan pihaknya terus berupaya menekan laju peningkatan kasus COVID-19 dengan mengetatkan PPKM Mikro. "Memang dilihat dari data dan fakta di rumah sakit, lonjakan kasus COVID-19 begitu signifikan meningkat. Kami tetap berupaya menekannya dengan mengetatkan PPKM Mikro, juga menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan 5M dan tidak berpergian," tutur Fitra saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Simak juga 'Tepeng 'Steven & Coconut Treez' Meninggal Dunia Karena COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)