Round-Up

Corona Menggila! Pejabat di Jabar Terpapar-Gedung Sate Lockdown

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 10:05 WIB
Potret Gedung Sate Dulu dan Kini

Usia Gedung Sate telah memasuki satu abad. Meski melewati berbagai perubahan zaman, kemegahan dan kekokohan bangunan cagar budaya ini masih jelas terlihat di setiap lekuk arsitekturnya.
Gedung Sate (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Kasus Corona di Jabar menggila. Gedung Sate menjadi klaster dengan ratusan kasus positif. Selain itu, COVID-19 juga menyerang pejabat-tokoh di Jabar.

Berdasarkan catatan detikcom, sepekan ini sudah ada beberapa pejabat di Jawa Barat yang terpapar Corona. Pejabat itu di antaranya Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja hingga Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Selain itu, sejumlah kepala dinas di Jabar juga terkonfirmasi positif COVID-19. Di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar Dewi Sartika dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar Koswara.

"Benar bahwa Pak Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah terkonfirmasi positif COVID-19," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan juga dinyatakan positif Corona. Erwan mengabarkan dirinya positif melalui sebuah video berdurasi sekitar satu menit yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Sebagaimana dilihat detikcom pada Jumat (18/6), Erwan menjelaskan kondisinya saat ini.

"Saya Erwan Setiawan Wakil Bupati Sumedang menginformasikan pada hari ini (kemarin) saya terpapar COVID-19," ucap Erwan.

Simak video 'Kini Jalan ke Pusat Bandung Berlaku Buka Tutup Siang-Malam':

[Gambas:Video 20detik]