Bandung Raya Siaga 1, Pernikahan-Rapat di Hotel Ditunda Sementara

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 14:35 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bandung -

Mice atau kegiatan hotel yang ada di Kota Bandung ditiadakan selama dua pekan ke depan. Hal tersebut dilakukan dalam pencegahan COVID-19 yang saat ini kembali mengalami peningkatan.

Seperti kegiatan Intimate Weeding Showcase yang seharusnya digelar hari ini, Jumat (18/6/2021) di Hotel Mercure Kota Bandung, ditunda sementara karena ada aturan baru yang dikeluarkan Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Sesuai peraturan Wali Kota untuk kegiatan dua minggu ini, weeding, meeting dan kegiatan seperti pameran tidak bisa. Untuk acara weeding showcase semacam weeding expo tapi dalam jumlah sedikit terpaksa diundur duku tinggalnya. Rencananya hari ini," kata PR Hotel Mercure Ratna via sambungan telepon.

Tak hanya kegiatan itu, acara meeting yang sebelumnya sudah membooking hotel juga ditunda sementara.

"Pernikahan beberapa ditunda, terus meeting Kementerian sama banyak yang ditunda. Menunggu perwal dibolehkan lagi," ujarnya.

Ratna berujar, menginap masih bisa yang tidak boleh kegiatannya. "Tidak (cancel), karena sesuai keputusan pemerintah, kalaupun ada yang menginap masih tetap bisa tapi untuk rapat di ruang tertutup tidak bisa," ujarnya.

Meski tidak ada larangan menginap, ada sejumlah pelanggan yang sudah melakukan pembayaran tapi menunda untuk menginap karena pertimbangan situasi.

Hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh pihak hotel. Namun, jika ada yang membatalkan uang tidak bisa kembali.

"Beberapa ada (ditunda), lumayan sekitar 20 persen. Bandung tidak lock down, bukan ditutup aksesnya. Sebetulnya, masih bisa masuk ke Bandung, kalau mereka sudah melakukan pembayaran dan mengancam tidak bisa ngembalikan, tapi kalau belum dibayar bisa dibatalkan," jelasnya.

"Masih bisa (sudah dibayar tapi ditunda)," tambahnya.

Demi keselamatan bersama, pihaknya ikuti peraturan pemerintah.
"Kita ikuti aturan pemerintah, karena memang melihat dari kasus tinggi jadi kalaupun kita paksakan malah berdampak juga untuk karyawan hotel. Jadi kita ikuti aturan pemerintah 50 persen, tidak ada weeding dansebagainya, gitu aja," pungkasnya.

Lihat juga Video: Stadion GBLA Disulap Jadi Tempat Vaksinasi COVID-19 untuk Besok

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mud)