Jabar Hari Ini: Bandung Raya Siaga Satu-Kreator Ventilator dari Unpad Wafat

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 21:09 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Wilayah Bandung Raya ditetapkan siaga satu COVID-19. Selain dua wilayah zona merah, tingkat keterisian rumah sakit di Bandung Raya juga di atas standar WHO.

Selain itu, ada juga beragam kabar menarik di Jabar. Berikut rangkumannya :

Bandung Raya Siaga Satu COVID-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut wilayah Bandung Raya siaga satu. Sebab, dua daerah di Bandung Raya masuk zona merah.

"Wilayah Bandung raya kami nyatakan sedang siaga satu Covid," ujar Kang Emil sapaannya di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

Emil menuturkan penetapan siaga satu di Bandung Raya ini menyusul adanya dua daerah yang masuk kategori zona merah. Kedua daerah tersebut diketahui merupakan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

"Wilayah Bandung raya karena Minggu ini dua wilayah besarnya zona merah itu KBB dan kabupaten Bandung," kata Emil.

Selain itu, Emil juga menyoroti tingkat keterisian rumah sakit di wilayah Bandung Raya. Menurut dia, tingkat keterisian rumah sakit di Bandung Raya di atas standar WHO, 60 persen.

"Kemudian wilayah Bandung raya ini keterisian rumah sakit sudah melebihi standar WHO dan nasional yang di angka 70 persen sementara Bandung raya ini sudah di angka 84,19 persen," tuturnya.

Lihat Video: Satpol PP Jabar 3 Hari Gencar Operasi Prokes di Ciamis

[Gambas:Video 20detik]