Tabrakan Mobil Travel Vs Bus di Tasikmalaya, Seorang Penumpang Tewas

Deden Rahadian - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 10:53 WIB
Seorang penumpang mobil travel tewas di Tasikmalaya
Seorang penumpang mobil travel tewas di Tasikmalaya (Foto: Deden Rahadian)
Tasikmalaya -

Sebuah mobil travel nomor polisi B 1077 KOA bertabrakan dengan Bus AKAP PO Budiman nomor polisi Z 7825 HC di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/6/2021) dini hari.

Akibatnya, seorang penumpang travel tewas dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas diketahui bernama Johan Irianto (40) warga Sidareja Cilacap.

"Kami nerima laporan dari warga ada kecelakaan dan kami cek TKP ternyata benar. Antara bus dan travel. Satu penumpang meninggal dunia, sopirnya luka berat," kata IPDA Dicky Firdaus, Kanit Lantas Polsek Ciawi di lokasi.

Pada saat terjadinya kecelakaan itu, kondisi jalur lurus dan sepi, namun penerangan minim. Hanya saja, dugaan awal kejadian itu diakibatkan sopir mobil travel mengantuk sehingga mobil ke arah kanan.

"Mobil mini bus travel melaju dari arah Sidareja menuju Jakarta. Tepat di lokasi kejadian mobil mengarah ke kanan, pada saat bersamaan datang bus yang melaju dari arah Bandung, dan terjadilah tabrakan keras. Diduga sang sopir travel mengantuk saat berkendara." ucap Dikcy.

Kasus Kecelakaan maut ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota.

"Sementara itu barang bukti diamankan di Polsek Ciawi," pungkas Dikcy.

Simak juga 'Kurang Antisipasi Saat Nyalip, Guru di Purwakarta Tewas Terlindas Truk':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)