Ketemu Bupati Sumedang, Luhut Bicara soal Kawasan Industri-Kereta Cepat

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 10:42 WIB
Luhut kunjungi Apple Academy di BSD
Foto: Luhut Binsar Pandjaitan (Dok. Kemenko Marves).
Bandung -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Sumedang untuk melakukan digitalisasi. Menurut Luhut, digitalisasi bisa mengurangi potensi terjadinya korupsi.

Hal itu, dikatakan Luhut dalam sebuah tayangan video bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Sekda Sumedang Herman Suryatman yang diterima detikcom, Kamis (3/6/2021).

"Selamat sore saya dengan Pak Dony Ahmad, Bupati Sumedang, saya senang sekali melihat bahwa beliau melakukan perubahan yang sangat baik di Sumedang. Dengan digitalize itu sehingga cepat dan juga mengurangi kemungkinan-kemungkinan korupsi, kita dukung terus pak bupati dia punya rencana yang menurut saya indah," ujar Luhut.

Luhut mengungkapkan Pemkab Sumedang akan membangun kawasan industri seluas 500 hektare dan peternakan sapi perah. "Kami dukung semua, rakyat juga dukung Pak Bupati yang juga membantu pekerjaan tol dari Bandung ke Kertajati," katanya.

Luhut juga mengatakan, jalur kereta cepat jika telah rampung dari Jakarta-Bandung akan diteruskan ke Surabaya. Salah satu rutenya, ialah melewati Sumedang.

"Dan nanti kereta cepat dari Bandung diteruskan ke Surabaya melalui Yogyakarta dan Solo, sampai Surabaya itu juga akan melalui bagian dari Tegalluar juga keluarnya ke Sumedang, ayo kita bangun Sumedang menjadi lebih baik lagi," ujar Luhut.

(yum/mso)