Cerita Kekuatan Batin Ibu di Balik Kasus Bocah Diculik Pemulung

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 20:50 WIB
Sukabumi -

Rasa syukur terucap dari suami istri, Muhammad Zaini (47) dan Ati Sudiati (43), setelah anaknya, Ahmed Maula (11), ditemukan polisi di Tangerang, Banten. Bocah tersebut diculik seorang pemulung selama 46 hari.

Selain memulangkan Maula kepada orang tuanya, polisi menangkap pria pemulung yang menculik bocah tersebut. "Kami tidak hentinya melakukan pencarian dan menunggu tiap kabar dari kepolisian. Apalagi kekuatan batin seorang ibu tidak menipu, karena batin ibu masih merasa dekat terus. Saya yakinkan diri sendiri, karena Allah kalau berkehendak itu enggak ada yang enggak mungkin," kata Zaini ditemui wartawan di kediamannya, Kota Sukabumi, Selasa (25/5/2021).

Mereka tak patah semangat untuk terus menelusuri jejak putranya. "Kita cari ke tetangga, ke kampung sebelah, sebar foto lewat media sosial termasuk ke teman-teman media. Sampai ada bayangan keberadaan anak saya, kami tetap yakin anak saya masih ada di luar sana," ucap Zaini diamini sang istri.

Sampai kemudian, Zaini mendapat kabar langsung dari Kapolres AKBP Sumarni bahwa putranya telah ditemukan. Saat itu ia mengaku masih tidak percaya sampai akhirnya menerima foto-foto sang anak dari Sumarni.

"Sempat ragu, perasaan kami biasa saja sampai akhirnya menerima foto-fotonya. Saya enggak langsung kasih kabar ke istri sampai anak saya benar-benar ada di sini. Saya dapat kabar langsung dari ibu (Kapolres)," tutur Zaini.

Perasaan serupa dialami Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. "Saya juga seorang ibu, bisa merasakan bagaimana namanya anak pergi, apalagi sampai berhari-hari. Makanya kasus ini sedari awal saya tekankan ke jajaran, ini atensi banget. Saya minta semua anggota untuk menganggap Maula anak mereka sendiri. Setiap hari kami analisa dan evaluasi perkembangannya. Apapun kabar terbaru kami catat kami kembangkan," tutur Sumarni.

Bahkan Sumarni meminta bantuan ke seluruh polres di Jabar berkaitan informasi hilangnya Maula. "Kami juga dibantu Mabes Polri. Alhamdulillah, berkat bantuan tersebut Maula bisa ditemukan," ucap Sumarni.

(sya/bbn)