2 Remaja Terseret Ombak Pantai Garut Belum Ditemukan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 09:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi orang tenggelam. (Foto: Thinkstock)
Garut -

Dua remaja hilang di pantai Garut belum ditemukan. Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian hari ini.

Kedua remaja itu diketahui bernama Reihan Halik (17) dan Jajang Nurjaman (17). Reihan tergulung ombak di Pantai Santolo sedangkan Jajang hilang di Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Minggu (16/5).

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah menuturkan pihaknya langsung memberangkatkan tim usai menerima laporan hilang. Pencarian sudah dilakukan sejak kemarin oleh tim gabungan.

"Kemarin tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran. Penyisiran darat di pinggir pantai di sekitar LKP (Last Known Position) dengan hasil masih nihil," ujar Deden dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian terhadap dua warga yang masing-masing merupakan warga Bandung dan Garut itu. Dua regu pencarian dikerahkan.

"SRU satu melakukan penyisiran darat dari Pantai Sayang Heulang sampai dengan Pantai Santolo sejauh dua kilometer. SRU 2 menyisir di sekitar Perairan Pantai Santolo dan Sayang Heulang menggunakan satu unit perahu nelayan," kata Deden.

Sekadar diketahui, empat wisatawan terseret ombak saat bermain air di Pantai Santolo, Garut. Satu di antaranya hingga kini belum ditemukan. Kejadiannya berlangsung di Pantai Santolo, Minggu (16/5), pukul 09.00 WIB

Kemudian, Jajang Nurjaman (17), seorang pemuda asal Garut hilang setelah terseret ombak saat berenang di Pantai Sayang Heulang, Garut, Minggu (16/5) siang. Petugas gabungan dikerahkan melakukan pencarian.

Lihat juga video 'Seorang Wisatawan Hilang Terseret Ombak di Polewali Mandar':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)