PLN Karawang Klaim Pasokan Listrik Aman Saat Lebaran

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 18:24 WIB
Petugas PLN Karawang
Petugas PLN di Karawang. (Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikcom)
Karawang -

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Karawang menyiagakan pasokan listrik bertepatan momen Lebaran 2021. Manajer PLN UP3 Karawang Yusuf Suyono mengatakan pihaknya berkomitmen agar tidak terjadi gangguan listrik jelang dan saat Lebaran.

"Ada 1.250 megawatt pasokan listrik di Karawang. Kami pastikan Lebaran nanti aman dari gangguan," kata Yusuf, Selasa (11/5/2021).

Selain itu, PLN menempatkan para petugas untuk memeriksa instalasi listrik yang rawan mengalami gangguan. "Unit layanan pelanggan yang berada di wilayah kerja UP3 Karawang tengah melaksanakan gelar pasukan dan peralatan, dalam rangka pemeriksaan dan perawatan," ujarnya.

"Tentunya ini bagian dari tugas kami, untuk melayani pelanggan, dan memastikan pelanggan puas dalam pelayanan," dia menambahkan.

Selain itu, pihak PLN mengimbau warga melapor bila terjadi gangguan listrik. "Kalau ditemukan ada gangguan listriknya, silakan lapor. Misalkan ada potensi gangguan jaringan PLN, dapat segera melapor ke PLN. Caranya menghubungi call centre PLN 123 atau mengakses aplikasi PLN mobile di Google Play store," ucap Yusuf.

(bbn/bbn)