Polisi Siapkan Penyekatan Pemudik di Bandung dan Tasikmalaya

Dony Indra Ramadhan, Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 15:17 WIB
Polres Tasikmalaya menyiapkan lima titik penyekatan pemudik
Polres Tasikmalaya menyiapkan lima titik penyekatan pemudik (Foto: Deden Rahadian)
Bandung -

Polrestabes Bandung ikut menyiapkan penyekatan saat mudik lebaran 2021. Namun, jumlah titik penyekatan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Kota Bandung.

"Untuk penyekatan, temanya tadi kan tidak ada mudik, jadi dari mulai Polda Metro sendiri akan diperketat. Begitupun kita di Bandung ini akan kita lihat. Kita lihat titik-titik mana yang akan ditempatkan baik itu masuk atau keluar," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (21/4/2021).

Sejauh ini belum diketahui jumlah titik penyekatan di dalam Kota Bandung. Ulung mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bandung.

"Belum tahu (jumlah titik). Kita nanti lihat besok. Tapi kita otomatis selalu siap," tuturnya.

Menurut Ulung ada beberapa jalan yang patut diwaspadai di Kota Bandung. Seperti pintu masuk di Cibiru. Namun, untuk penyekatan pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Bandung.

"Ya artinya seperti kaya di Cibiru, seperti jalan arteri juga, sekaligus menyiapkan personel juga, tapi kita lihat nanti di Forkopimda seperti apa," kata dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku akan membahas secara khusus terkait penyekatan saat mudik lebaran tahun ini. Sehingga sejauh ini belum diketahui jumlah titik penyekatan di Kota Bandung.

"Belum kita bahas, mudik yang paling ketat tadi dibahasnya. Insya Allah barusan saya sudah ngobrol sama Kapolres samaDandim, semuanya apa yang kita dapatkan dari pemerintah pusat, akan dibahas nanti khusus di Forkopimda Kota Bandung," kataOded.

Selanjutnya
Halaman
1 2