Driver Ojol Dilibatkan Jemput Lansia Peserta Vaksinasi di Karawang

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 06:24 WIB
ojol
Ilustrasi (Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Karawang -

Pemkab Karawang mengejar target vaksinasi lansia dengan cara menjemput bola. Peserta vaksinasi lansia dosis kedua akan dijemput driver ojek online.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, masih rendahnya minat pencapaian vaksinasi dosis kedua terhadap lansia, membuat pihaknya, berinovasi dengan menggandeng perusahaan ojek online, untuk menjemput peserta vaksinasi.

"Kita saat ini sudah bekerjasama dengan ojek online untuk menjemput peserta vaksin dosis kedua khusus lansia," kata Cellica saat dihubungi melalui telepon selular, Selasa (20/4).

Lanjutnya, ia memerintah setiap puskesmas untuk melakukan inovasi untuk menarik minat peserta vaksin.

"Saya ingin target vaksinasi dosis 2 naik lebih dari 100% dari capaian yang sekarang. Setiap puskesmas harus lakukan inovasi untuk mencapai target yang sudah saya tetapkan," ungkapnya.

Bupati menjelaskan kembali, inovasi kerjasama dengan ojek online ini diharapkan dapat mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi dosis 2 terhadap lansia.

"Ojek online ini bisa jadi faktor pendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola," tandasnya.

Dari data yang dilansir oleh Satgas Penanganan COVID-19 Karawang. Total sasaran vaksinasi, SDM Kesehatan sasaran 10.584 target vaksinasi kesatu, 103,51 persen, dan vaksin kedua 91,92 persen, kemudian petugas publik sasaran 86.439, vaksin kesatu 62,40 persen, dan vaksin kedua 42,95 persen, serta lansia itu sasarannya 217.835, vaksin kesatu 6,74 persen, dan kedua 0,63 persen, untuk total sasarannya keseluruhan adalah 1.534.500.

Simak juga Video: Menkes Budi Minta Lansia Jadi Prioritas Penerima Vaksin Saat Ramadhan

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)