Jabar Banten Hari Ini: Hengky Diduga Copas Postingan Anies-Geger Bocah Disunat Gaib

Tim detikcom - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 21:42 WIB
Hengky Kurniawan-Anies Baswedan
Postingan Hengky yang diduga copas Anies Baswedan (Foto: tangkapan layar Instagram)
Bandung -

Beragam peristiwa terjadi di Jabar dan Banten Hari ini. Mulai dari Hengky Kurniawan diduga meniru postingan Anies Baswedan hingga bocah 4 tahun disunat gaib.

Hengky Kurniawan Copas Postingan Anies Baswedan?

Hengky Kurniawan, yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Bandung Barat mengunggah tayangan terkait pembahasan Perencanaan Pembangunan Bandung Barat Tahun 2022 bersama dengan Bappelitbang Kabupaten Bandung Barat (KBB) di media sosialnya.

Dalam tayangan itu, Hengky mengatakan jika tantangan yang dihadapi oleh KBB tak sederhana di masa pandemi COVID-19 ini yang masih dalam proses pemulihan, oleh karena itu dikatakannya perlu terobosan dan kebaruan dalam cara-cara bekerja, yang berbeda dengan masa sebelumnya.

"Tantangan yang dihadapi Bandung Barat tidak sederhana, di masa pandemi ini kita dalam proses pemulihan. Karena itu perlu banyak terobosan, kebaruan dalam cara-cara bekerja, yang berbeda dengan masa sebelumnya. Begitu banyak peluang kolaborasi dalam membangun Bandung Barat," tulis Hengky dalam akun Instagramnya @hengkykurniawan, Jumat (16/4) lalu.

"Pembangunan di Bandung Barat harus direncanakan secara gotong royong/ kolaboratif, karena pelaku pembangunan di Bandung Barat bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga dari pihak swasta dan unsur masyarakat," bunyi keterangan yang ditulis Hengky.

Selain itu, Hengky juga menyebut jika program pembangunan di KBB memerlukan kolaborasi dengan pemerintah pusat. Terutama untuk program-program mendasar seperti infrastruktur dan pengembangan pariwisata, pengendalian banjir, dan infrastruktur air bersh.

"Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, InsyaAllah kita bisa mencapai apa kita semua harapkan. Aamiin🙏🏻 #BandungBaratBerkah," pungkas Hengky.

Menariknya unggahan soal RPJMD dari Hengky tersebut, serupa tapi tak sama dengan unggahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sehari sebelumnya. Anies pun mengunggah tayangan yang serupa terkait Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021.

"Tantangan yang dihadapi Jakarta tidak sederhana, di masa pandemi ini kita dalam proses pemulihan. Karena itu perlu banyak terobosan, kebaruan dalam cara-cara bekerja, yang berbeda dengan masa sebelumnya," tulis Anies, Kamis (15/4) atau sehari sebelum Hengky mengunggah tayangan terkait rencana pembangunan daerah.

"Pembangunan di Jakarta harus direncanakan secara gotong royong/ kolaboratif, karena pelaku pembangunan di Jakarta bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga dari pihak swasta dan unsur masyarakat," ucapnya.

Sebelum Hengky, Anies juga menyebut perlu ada kolaborasi khusus antara pemerintah pusat dan daerah, terkait program-program mendasar.

"Ada beberapa program yang perlu kolaborasi khusus dengan pemerintah pusat. Kita perlu pastikan semua rencana waktu dan target disusun sebaik-baiknya. Terutama untuk program-program mendasar seperti infrastruktur transportasi, pengembangan kawasan, pengembangan pariwisata, pengendalian banjir, dan infrastruktur air bersih," tulis Anies.

"Insyaallah kita bisa mencapai apa kita semua harapkan: Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya," tulis Anies mengakhiri unggahannya.

Dikonfirmasi kepada Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompim) KBB Agus Ganjar Hidayat melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Pemda KBB Taufik Kurnaefi mengatakan, belum mengetahui informasi soal unggahan Hengky yang mirip dengan Anies Baswedan.

Namun berbicara soal unggahan di akun instagram pribadi, dia menyebut Hengky memiliki tim media sosial sendiri yang berada di luar tanggung jawab Prokompim Pemda KBB.

"Belum dapat informasinya. Nanti mungkin akan dicek dulu. Tapi kalau tim media, Pak Aa Umbara dan Pak Hengky ada timnya di luar Prokompim," katanya saat dikonfirmasi detikcom, hari ini.

Ia memastikan jika unggahan di akun Instagram milik Hengky bukan dibuat oleh tim media dari Prokompim KBB. "Enggak ada (dari Prokompim) kecuali ada kesamaan beberapa foto. Untuk postingan foto kegiatan ada beberapa yang dari kita," terangnya.

Sementara itu Pengamat Politik dan Pemerintahan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Arlan Siddha berujar, jika apa yang dilakukan Hengky tidak salah. Namun, tidak baik bagi seorang 'single fighter' di daerah yang bupatinya baru saja tersandung perkara korupsi.

"Intinya sih tidak salah, hanya apa yang dia lakukan itu kurang baik. Sebagai seorang single fighter, dia harus lebih kreatif karena tugasnya lebih berat. Secara substansi mungkin sama dan tidak jadi soal, hanya saja letak kritiknya itu pada penggunaan bahasa yang hampir sama," kata Arlan saat dihubungi.

Apalagi dengan fakta bahwa yang mengunggah tayangan tersebut ialah tim media internal Hengky di luar Humas dan Protokol Pemda KBB.

"Artinya dia tidak memfilter dengan baik dan tim media dia juga tidak melakukan komunikasi. Pembisik Hengky di Pemda KBB harus lebih solid," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5