Hengky Kurniawan Copas Postingan Anies soal RPJMD?

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 11:45 WIB
Hengky Kurniawan-Anies Baswedan
Postingan Hengky dan Anies yang teksnya memiliki kemiripan. (Foto: tangkapan layar Instagram)

Menariknya unggahan soal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari Hengky tersebut, serupa tapi tak sama dengan unggahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sehari sebelumnya. Anies pun mengunggah tayangan yang serupa terkait Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021.

"Tantangan yang dihadapi Jakarta tidak sederhana, di masa pandemi ini kita dalam proses pemulihan. Karena itu perlu banyak terobosan, kebaruan dalam cara-cara bekerja, yang berbeda dengan masa sebelumnya," tulis Anies, Kamis (15/4/2021) atau sehari sebelum Hengky mengunggah tayangan terkait rencana pembangunan daerah.

"Pembangunan di Jakarta harus direncanakan secara gotong royong/ kolaboratif, karena pelaku pembangunan di Jakarta bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga dari pihak swasta dan unsur masyarakat," ucapnya.

Sebelum Hengky, Anies juga menyebut perlu ada kolaborasi khusus antara pemerintah pusat dan daerah, terkait program-program mendasar.

"Ada beberapa program yang perlu kolaborasi khusus dengan pemerintah pusat. Kita perlu pastikan semua rencana waktu dan target disusun sebaik-baiknya. Terutama untuk program-program mendasar seperti infrastruktur transportasi, pengembangan kawasan, pengembangan pariwisata, pengendalian banjir, dan infrastruktur air bersih," tulis Anies.

"Insyaallah kita bisa mencapai apa kita semua harapkan: Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya," tulis Anies mengakhiri unggahannya.

Bagaimana detikers, apa hanya kebetulan?

Halaman

(yum/bbn)