Jabar Sepekan: Teriakan Bohong Habib Bahar-Kepsek MTs Cianjur Nyabu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 22:09 WIB
Terdakwa kasus dugaan penganiayaan terhadap remaja Bahar bin Smith memegang bendera merah putih seusai menjalani sidang putusan di gedung Arsip dan Perpustakaan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). Majelis hakim menjatuhi hukuman kepada Bahar bin Smith tiga tahun penjara, denda Rp50 juta dan subsider satu bulan kurungan. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Foto: Antara Foto

2. Heboh Paus Mati Terdampar di Perairan Cirebon

Nelayan di perairan Cirebon dikagetkan dengan temuan bangkai paus. Paus mati diduga jenis paus sperma itu ditemukan dalam kondisi terdampar.

Paus itu ditemukan nelayan di Perairan Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon pada Sabtu (10/4/2021) pukul 07.30 WIB.

"Saksi melaporkan. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB perangkat desa dan nelayan mengecek ke lokasi. Paus ini panjangnya sekitar 25 meter dan lebar empat meter, beratnya sekitar tujuh sampai sepuluh ton," kata Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Widi Handoko kepada detikcom melalui pesan singkatnya.

Proses evakuasi bangkai paus itu dilakukan nelayan. Jarak lokasi penemuan bangkai paus dengan bibir pantai ini lumayan jauh.

"Ini dikarenakan alat tidak memadai, dan jarak dari bibir pantai sekitar 1,5 kilometer," kata Widi.


3. Nyabu Bareng Kekasih Gelap, Kepsek MTs di Cianjur Dibui-Dipecat

SG (40) harus berurusan dengan polisi. Kepala sekolah di MTs Cianjur tersebut dicokok Polisi usai pesta sabu. Ironisnya, pesta sabu itu dilakukan SG dengan kekasih gelapnya.

Selain dengan kekasih gelap, SG juga diketahui berpesta sabu dengan tiga orang temannya. Aksi SG terendus polisi hingga akhirnya dibekuk di sebuah kontrakan di Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

"Kami amankan lima orang, empat di antaranya laki-laki dan satu lagi merupakan perempuan," ujar Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ali Jupri di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Rabu (14/4/2021).

Menurut Ali, berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui jika SG merupakan kepala sekolah MTs di Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur. Dia mengkonsumsi sabu dengan kekasih gelapnya berinisial MSM.

"Jadi SG ini pesta sabu dengan kekasih gelapnya yakni MSM dan tiga orang temannya," kata dia.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,24 gram.

Dari hasil penyelidikan dan keterangan dari tersangka, Ali mengatakan barang bukti sabu tersebut didapat dari hasil membeli dari Lapas Cianjur.

"Jadi SG (40) yang merupakan kepala sekolah MTs di Kecamatan Tanggeung ini beli dari seseorang di dalam lapas. Tapi sebatas transaksi, nanti dia ambil barang di luar," katanya.

Selain terancam hukuman penjara selama 20 tahun, SG juga terancam kehilangan pekerjaannya. Dia terancam dipecat dari sekolahnya.

"Jika memang terbukti bersalah dan keluar hasil putusan tetap, maka akan dilakukan pemecatan. Apalagi dia terkait dalam kasus narkoba," ujar Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Cianjur Hamdan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4