Jabar Banten Hari Ini: Rumah Baru Penarik Becak-Tersangka Hibah Ponpes Banten Ditahan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 21:44 WIB
Kakek penarik becak yang dicuri uangnya bisa beli rumah dari donasi
Kakek penarik becak di Garut yang uangnya dicuri. Kini dia bisa beli rumah dari donasi warga yang bersimpati kepadanya. (Foto: Hakim Ghani)

Hindari Penyekatan, Pemudik Awal Mulai Melintasi Tol Cipali

Dampak dari adanya larangan mudik oleh pemerintah hingga akan ada penyekatan arus mudik, warga masyarakat yang berada di wilayah Jabodetabek mencari cara agar tetap bisa lebaran di kampung halaman.
Mereka lebih memilih mudik lebih awal dibanding harus mudik ketika mendekati hari Ha lebaran, dengan ancaman terjebak penyekatan petugas.

"Saya dari Serang tujuan ke Semarang. Kenapa mudik sekarang karena kan kalo nanti (mendekati lebaran) sudah ada larangan, biar enggak kena penyekatan petugas," ujar Sahrul ketika ditemui di Rest Area Tol Cipali km 86 Subang, Jumat (16/04/2021).

Ketika ditanya terkait kerjaan yang harus di tinggalkan jika melakukan mudik, Sahrul menjawab hanya mengantar anak dan istri pulang ke kampung halaman, sedangkan ia akan kembali ke tempat asal untuk kembali bekerja.

"Kalau saya masih kerja nanti Senin balik lagi, ini cuma ngantar anak-istri duluan mudik, kalo lebaran udah ada imbauan tidak boleh makanya kita awal keluarga duku, saya kerja enggak pulang, lebaran saya enggak pulang," ungkapnya.

Terang Sahrul, sepanjang jalan di jalan tol Cikampek maupun tol Cipali, arus lalu lintas masih lancar dan normal, belum ada aktivitas penyekatan di dalam tol yang dilakukan petugas tol maupun pihak kepolisian untuk penyekatan pemudik.

Diketahui pemerintah resmi melarang masyarakat untuk mudik tertanggal 06-17 Mei mendatang, untuk mencegahnya, akan ada penyekatan baik di dalam ruas jalan tol maupun di jalur mudik hingga alternatif. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus COVID-19 yang kerap melonjak di libur panjang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5