Bocah Tenggelam di Pantai Karapyak Pangandaran Belum Ditemukan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 10:29 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: (Thinkstock)
Pangandaran -

Bocah enam tahun yang tenggelam di Pantai Karapyak, Kabupaten Pangandaran masih belum ditemukan. Proses pencarian oleh tim SAR pun kembali dilakukan.

"Pencarian terhadap Noval (6) seorang anak yang tenggelam di Pantai Karapyak memasuki hari keempat pencarian," ujar Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah dalam keterangannya, Rabu (14/4/2021).

Proses pencarian kembali dilakukan hari ini. Dalam pencarian kali ini, tim SAR dibagi ke dalam dua regu pencarian.

Tim pertama akan melakukan penyisiran darat di pesisir pantai dari lokasi terakhir bocah tersebut. Sedangkan tim kedua, akan melakukan penyisiran di air menggunakan perahu ke arah timur.

"Sebelumnya tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran di sekitar LKP (Last Known Position/titik terakhir) menggunakan perahu Jukung dengan hasil pencarian masih nihil," tutur dia.

Sejumlah peralatan disiapkan. Begitu juga dengan sejumlah tim yang akan bergerak melakukan pencarian terhadap bocah tersebut.

Sebelumnya, kecelakaan laut terjadi di pantai Karapyak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Minggu (11/4/2021). Dua orang wisatawan tergulung ombak. Akibatnya seorang wisatawan hilang dan seorang lagi berhasil selamat.

Informasi yang dihimpun, Minggu siang ini Pantai Karapyak ramai pengunjung. Edo (26) dan adiknya Noval (6) asyik bermain di hamparan karang Pantai Karapyak. Mereka mencari kelomang dan bebatuan unik khas pantai.

Tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret keduanya ke tengah laut. Edo sempat berusaha menyelamatkan adiknya, namun gagal. Malah Edo semakin terseret arus.

Tim Balawista atau penjaga Pantai Karapyak langsung bergerak. Mereka berhasil menyelamatkan Edo, sementara Noval menghilang.

"Korban adalah kakak beradik. Yang kakaknya berhasil diselamatkan. Sementara adiknya hilang," kata Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana.

Tonton juga Video: Bocah 3 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Maros

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)