Jabar Hari Ini: Hengky Kurniawan Plt Bupati-Habib Bahar Bantah Ancam Membunuh

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 19:43 WIB
Habib Bahar bin Smith
Habib Bahar bin Smith (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Beragam peristiwa terjadi di Jawa Barat hari ini, Selasa (13/4/2021) dari mulai Hengky Kurniawan jadi Plt Bupati Bandung Barat hingga Habib Bahar bantah ancam bunuh sopir taksi online.

Aa Umbara Tersangka, Hengky Kurniawan Ditunjuk Jadi Plt Bupati

Aa Umbara tersangkut kasus dugaan korupsi.Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan kini resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat.

Penetapan status Plt Bupati itu merujuk pada formulir berita yang diterbitkan Gubernur Jawa Barat Nomor 15/KU.12.01/Pem otda, tanggal 9 April 2021. Berdasarkan Undang-undang nomor 9 tahun 2019 tentang pemerintahan daerah, Gubernur tidak lagi menerbitkan surat keputusan (SK) Plt bupati melainkan diganti dengan formulir berita.

Informasi terkait penetapan dirinya sebagai Plt Bupati Bandung Barat menggantikan Aa Umbara terhitung sejak Senin 12 April 2021 dibenarkan langsung oleh Hengky Kurniawan.

"Iya betul saya sudah menjalani tugas sebagai Plt Bupati Bandung Barat," ujar Hengky saat dikonfirmasi.

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan (Foto: Siti Fatimah/detikcom)

Hengky mengaku jika kondisi yang baru saja terjadi di lingkup pemerintahan Bandung Barat jadi kendala tersendiri untuk dilakoni. Hal itu bakal berdampak pada kinerjanya di kemudian hari.

"Shock itu pasti ada, kesedihan itu pasti ada. Kita sama sama selama 2,5 tahun ini kan ada memori. Kita harus kembalikan trust masyarakat dengan kerja yang kita buat. Kita tunjukkan bahwa Bandung Barat bisa bangkit dan jadi lebih baik," katanya.

Usai ditetapkan jadi Plt Bupati Bandung Barat dirinya langsung bergerak cepat. Dia menginventarisir semua permasalahan di tubuh Pemkab Bandung Barat dan menemukan banyak permasalahan.

"Langsung bergerak dan banyak informasi yang masuk. Misalnya di bagian rumah tangga ada sekitar Rp 3 miliar. Nah anggaran itu keperluannya untuk apa? ini yang masih tanda tanya dan harus dijelaskan," kata Hengky.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5