Hujan Disertai Angin Kencang di Bandung, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 11 Apr 2021 16:46 WIB
Mobil rusak tertimpa pohon tumbang di Bandung.
Mobil rusak tertimpa pohon tumbang di Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Hujan disertai angin kencang terjadi di Kota Bandung, Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Sejumlah pohon dilaporkan tumbang hingga menimpa mobil.

Kejadian pohon tumbang terjadi di Jalan Stasiun Lama, Kecamatan Kiaracondong. Tiga unit mobil menjadi korban, satu tertimpa batang pohon dan dua lainnya mengalami pecah kaca.

Selain itu, dua warung milik warga dengan posisi bersebrangan juga tertimpa pohon tumbang. Satu di antaranya mengalami rusak parah.

Kapolsek Kiara Condong AKP Deden Deni mengatakan kejadian ini terjadi sekitar Pukul 14.00 WIB. Petugas gabungan langsung melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

"Kejadian sekitar Pukul 14.00 WIB, hujan dan angin besar, seperti angin puting beliung. Pohon tumbang, hujan reda, angin juga berhenti," katanya kepada detikcom.

Karena petugas gabung masih melakukan evakuasi, jalan tersebut ditutup sementara. "Yang tertimpa tiga unit kendaraan, merek Rush, Cayla dan Sedan, kemudian dua warung," tambahnya.

Menurutnya, kerugian dalam kejadian ini sekitar Rp 100 juta. "Saya sudah bicara dengan yang punya mobil, kurang lebih Rp 100 juta," ujarnya.

Deni menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Tidak ada korban jiwa, Alhamdulillah," tuturnya.

Pantauan detikcom di lokasi lainnya, sebatang pohon tumbang terjadi di Jalan Gambelan, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong. Pohon itu menimpa kabel listrik dan telepon.

"Kejadian laporan dari Pak RW di sini sekitar pukul 14.00 WIB. Informasi yang didapatkan satu pohon tambang, tidak ada yang tertimpa, Alhamdulillah," kata Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong Dimas Ryan Darma di lokasi.

Hingga Pukul 16.00 WIB, petugas gabungan masih melakukan penanganan pohon tumbang tersebut. "Kita sedang lakukan penanganan dengan Dinas Pertamanan dan Damkar. Secara penanganan sangat cepat," pungkasnya.

Simak juga 'Angin Kencang Hantam Parepare, Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)