Vaksinasi Lansia di Kota Serang Baru 1.980 Orang dari Target 23 Ribu

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 18:15 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Foto: Edi Wahyono)
Serang - Jubir Satgas COVID-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan bahwa total vaksinasi se-Banten saat ini sudah mencapai 330 ribu penduduk. Namun, dari sekian ribu orang yang divakasinasi, Kota Serang jadi daerah yang paling lambat pemberian vaksinnya khususnya untuk target lansia.

"Kota Serang sedikit, harusnya sudah diberikan ke 23 ribu sasaran, itu baru sekitar 1.980an," kata Ati kepada wartawan di Kota Serang, Banten, Kamis (8/4/2021).

Vaksinasi khusus untuk lansia saat ini capaiannya baru 65 ribu untuk seluruh Banten. Atau jika diprosentasekan mencapai 70 persen yang khusus dialokasikan untuk para lansia.

Kendala vaksinasi lansia ini menurutnya karena ketakutan. Sosialisasi khususnya di Kota Serang juga masih kurang gencar makanya diminta untuk langsung turun menjemput sasaran.

"Gubernur sudah menyurati wali kota, kendalanya katanya takut divaksin," ujarnya.

Ati melanjutkan, dari total yang 330 ribu yang divaksinasi itu di antaranya tenaga kesehatan, TNI-Polri, lansia, dan pelayanan publik.

Saat ini, proses vaksinasi masuk pada Termin 2b yang mulai penyuntikannyua dua pekan lalu. Targetnya, termin ini selesai pada akhir April nanti. Selama bulan puasa, vaksinasi pun tetap diberikan sesuai jadwal.

"Jadi capaian kita 330 ribu penduduk," ujarnya. (bri/mud)