Diduga Tenggelam Saat Berenang, Siswi SMP di Pangandaran Ditemukan Tewas

Faizal Amiruddin - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 22:36 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Pangandaran -

Oki Triana remaja usia 14 tahun warga Dusun Babakan, Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran ditemukan meninggal dunia di sungai Cikaso, Rabu (7/4/2021). Siswa kelas 1 SMP itu diduga meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang di sungai tersebut.

Informasi yang dihimpun, anak bungsu pasangan Ahdi dan Titi Hidayati itu, sekitar pukul 15.30 WIB pergi ke sungai bersama teman-temannya.

Ketika itu, Oki hanya menyaksikan teman-temannya berenang. "Menurut keterangan teman-temannya, Oki waktu itu tidak berenang. Karena dia memang tidak berenang," kata Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana didampingi Ketua Tagana Kecamatan Mangunjaya Jamaludin.

Rupanya setelah teman-temannya pulang, Oki berenang sendirian di sungai. Niatnya ingin belajar berenang. "Ketika kejadian tenggelamnya tak ada saksi, yang jelas orang tua korban waktu itu mencari-cari karena hari sudah gelap Oki belum pulang," kata Jamaludin.

Waktu itu, ibu korban hanya menemukan baju dan sandal milik Oki di pinggir sungai. "Dari situlah kami menerima laporan dan langsung melakukan pencarian bersama petugas lainnya," kata Jamaludin.

Selang beberapa jam melakukan pencarian, petugas berhasil menemukan Oki dalam kondisi meninggal dunia beberapa puluh meter dari lokasi tenggelam. Jenazahnya tersangkut di bebatuan. "Segera kami evakuasi, dilakukan pemeriksaan lalu diserahkan kepada pihak keluarga," kata Jamaludin.

(mso/mso)